Kabut Asap Belum Terlalu Berdampak ke Penerbangan di Sumatera dan Kalimantan Kata Menhub

0
Ilustrasi Menhub via medcom id

KabarUang.cm, Jakarta – Kementerian Perhubungan mulai memastikan bahwa aktivitas penerbangan di Sumatera dan Kalimantan masih normal. Meskipun memang ternyata kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan atau yang disingkat dengan Karhutla sudah semakin tebal.

Menteri Perhubungan yakni Budi Karya Sumadi juga telah mengatakan, meskipun masih belum terganggu, akan tetapi dirinya berharap jika kebakaran hutan dan juga lahan ini bisa segara teratasi. Karena menurut pendapatnya, kebakaran hutan dan lahan ini memiliki dampak buruk bagi masyarakat yang ada di sana.

Baca Juga  BPTJ Awasi Arus Balik, Diprediksi 40% Pemudik Pakai Tol

Lagi pula jika kasus kebakaran hutan dan juga lahan ini tak kunjung diselesaikan akan menjadi masalah yang sangat serius. Karena menurut pendapatnyanya, jika kebakaran ini masih terjadi bisa saja berakibat luas.

“Sejauh ini belum ada dampak yang serius ya, tapi ke depan kalo tidak ada upaya-upaya menyelesaikan, ini akan serius,” ujarnya saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  LRT Jabodebek Diperkirakan Akan Rampung Tahun 2021

Budi juga mengaku bahwa ia dan pihaknya sudah menugaskan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti untuk melakukan pengecekan secara intensif. Disisi lain, bahwa dirinya juga akan terus nberkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB terkait permasalahan ini.

Berdasarkan dari keterangan terakhir, posisi asap di Riau memang pada saat ini sudah sangat besar dan mengkhawatirkan. Pasalnya asap dari Riau ini datang dari dua arah

Baca Juga  Delegasi PBB Berusaha Temukan Perencanaan Kota Untuk Tangani Urbanisasi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here