Ini Dia Manfaat Buah Pomelo, Untuk Turunkan Berat Badan dan Kanker

0
ilustrasi via hellosehat com
ilustrasi via hellosehat com

KabarUang.com , Jakarta – Mungkin kamu agak asing mendengar nama buah yang satu ini. Ya, pomelo merupakan salah satu jenis buah sitrus, nama lainnya yaitu jeruk bali.

Nama pomelo sekarang disarankan oleh Departemen Pertanian, karena jenis jeruk satu ini tidak ada kaitannya dengan Bali sama sekali.

Seperti jenis buah jeruk lainnya, pomelo memiliki rasa yang manis dan segar. Tidak hanya lezat, buah satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Mulai dari menurunkan berat badan hingga mencegah kanker.

Mengelola tekanan darah

Pomelo merupakan sumber kalium yang baik, sehingga mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi organ.

Baca Juga  Lima Tips Atur Gaji Bulanan Ala Kevin Hendrawan

Kandungan potasium dalam buah ini juga dapat membantu melepaskan penyumbatan di pembuluh darah, sehingga dapat mencegah serangan jantung, stroke dan aterosklerosis.

Menurunkan kolesterol

Berbagai penelitian telah menekankan manfaat yang ditawarkan kandungan kalium dalam buah pomelo. Buah ini dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh kamu.

Pektin dalam pomelo juga membantu membersihkan endapan yang terkumpul di arteri. Buah pomelo bermanfaat untuk penderita hipertensi karena mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat pomelo yang dapat mengelola tekanan darah dan kadar kolesterol, membuat buah ini memiliki dampak positif untuk kesehatan jantung seseorang. Kandungan kalium dalam buah ini dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengatur tekanan darah dan mencegah pembuluh darah dari penyumbatan.

Baca Juga  Perhatikan 6 Hal Berikut, Agar Terhindar Dari Tidak Disukai Orang Lain

Selain itu, pektin dalam pomelo juga bermanfaat meningkatkan kesehatan jantung karena membantu mengeluarkan limbah dan kotoran dari dalam tubuh.

Membantu penurunan berat badan

Pomelo kaya akan serat, sehingga sangat cocok buat kamu yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan. Serat dalam buah ini dapat membantu menurunkan berat badan karena mampu membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Pomelo juga dapat membantu mengurangi lemak dengan cara membakar gula dan kandungan pati dalam tubuh kamu.

Baca Juga  Waspadai! Sakit Kepala Bisa Jadi Gejala Awal Stroke

Memerangi kanker

Kaya akan biflavonoid, pomelo dapat membantu memerangi kanker. Konsumsi buah ini secara langsung dapat membantu menangkal pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker usus, payudara, dan kanker pankreas.

Pomelo juga dapat membantu menghilangkan kelebihan hormon estrogen yang ada dalam sistem tubuh kamu. Bersamaan dengan itu, sifat antioksidan dalam buah pomelo juga dapat membantu dalam memerangi sel kanker.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here