Google Bayar Pajak 945 Juta Euro Ke Perancis

0
Ilustrasi Google via mokeamerica com

KabarUang.com , Jakarta – Perusahaan raksasa internet AS Google akhirnya menyetujui penyelesaian masalah pajak senilai 945 juta euro untuk mengakhiri masalah perpajakan di Prancis. Hal tersebut dijelaskan dalam kesepakatan yang diumumkan Jumat (13/9) waktu setempat.

Selain itu, Google akan membayar 500 juta euro denda terkait pajak dan 465 juta euro lainnya sebagai penyelesaian klaim dari otoritas pajak Prancis.

Google mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa permasalahan terkait penyelesaian pajak selesai dan memuji fakta bahwa mereka telah mengakhiri perbedaan fiskal yang telah terjadi dengan Prancis selama beberapa tahun.

Baca Juga  Indonesia Tetap Paksa Netflix Agar Patuhi Aturan Yang Berlaku

Penyelesaian tersebut mengikuti perjanjian di luar pengadilan serupa yang dicapai di Italia dan Inggris oleh Google dalam beberapa tahun terakhir, meski demikian perjanjian dengan Perancis jauh lebih besar dari yang sebelumnya.

Menteri Kehakiman Prancis Nicole Belloubet dan Menteri Anggaran Gerald Darmanin menyambut baik “penyelesaian definitif” dari semua masalah yang diperdebatkan, dan menambahkan bahwa hal itu adalah hasil dari dua tahun kerja keras oleh otoritas Prancis.

Baca Juga  Inflasi April 2019 Ada Sebesar 0,44% Kata BPS

“Hasil ini adalah kabar baik bagi keuangan publik dan keadilan fiskal di Prancis,” pungkasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here