Aksi Mahasiswa Tidak Akan Ganggu Investasi di Perbankan Sudah Dipastikan Oleh LPS

0
Ilustrasi Aksi Mahasiswa via harianaceh co id

KabarUang.com, Jakarta – Mahasiswa dari berbagai lintas universitas pada saat ini mulai berdatangan ke area Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada hari ini. Para mahasiswa itu protes dan juga mereka mempertanyakan kenapa Presiden Joko Widodo dan DPR sepakat menyetujui Revisi Undang-undang KPK.

Terkait hal itu, Anggota Dewan Komisioner LPS Fauzi Ichsan yang telah mengatakan, instabilitas sejauh ini belum mengganggu investasi. Khususnya pada sektor simpanan perbankan. Pasalnya, juga karena pergerakan simpanan di perbankan ini bisa dinyatakan lebih banyak dipengaruhi oleh faktor ekonomi, bukan dari kerusuhan.

Baca Juga  Raja Salman Siap Untuk Investasi Perusahaan Migas di Indonesia

“Apabila kita bicara simpanan sangat bergantung dengan Suku Bunga (subung), pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan aliran modal dari luar negeri ke dalam negeri,” kata dia di kantornya, Jakarta, Selasa (24/9/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Menurut pendapat dia, pada masa lalu, Indonesia itu memang pernah mengalami kerusuhan yakni di tahun 1998-an. Yang dimana itu protes besar-besaran rakyat kepada penguasa menyebabkan ekonomi Indonesia ikut lumpuh.

Baca Juga  Dorong Foreign Direct Investment Menteri Jonan Gandeng China

“Kerusuhan 1998 juga imbas dari krisis moneter yang terjadi, karena gerah dengan kepemimpinan Soeharto yang sudah berlangsung lama selama 32 tahun,” kata dia seperti dikutip dari Okezone com.

Maka dari itu, menurut pendapat dia, apabila jika dibandingkan dengan kondisi pada saat ini, dinamika politik yang terjadi belakangan ini masih saja dalam hal wajar atau juga dalam batas yang bisa dikatakan biasa.

Baca Juga  3 Jenis Investasi Jangka Panjang

“Jadi kegiatan ini masih jauh dibanding kerusuhan 1998. Dan dinamika politik biasa, bukan di Indonesia saja. Yang penting enggak ada kerusuhan seperti 1998,” ungkap dia seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here