5 Kalimat Bijak Patrick Star Ini Bantu Kamu Menghadapi Kenyataan Hidup

0

KabarUang.com, Jakarta – Siapa yang tidak kenal Patrick Star ? Hampir kebanyakan orang sangat suka dengan acara kartun yang satu ini. Namun, kerap kali sosok Patrick dianggap sosok yang bodoh dan konoyol. Padahal, boleh dibilang Patrick ini adalah makhluk yang sangat realisis. Tentunya, ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah hidupnya.

Ilustrasi via TheBestDay

Berikut ini beberapa kata bijak ala Patrick Star yang bisa membantumu menghadapi kenyataan hidup

  1. “Tenang saja Rocky, kamu bisa pergi saat kamu mau”

Masih ingat dengan batu yang dimiliki Patrick ? Yap, nama batu itu adalah Rocky. Saat Rocky hendak mengikuti lomba, Patrick adalah makhluk yang sangat suportif tanpa memaksa Rocky terlalu keras. Kata-kata itu terdengar sangat manis. Hal ini karena kita memang tidak bisa memaksa seseorang untuk melakukan hal kita inginkan.

Kata-kata ini juga mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang tidak egois. Sebab, kita pun harus memberikan kebebasan kepada orang lain agar mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Dengan begitu, bukankah hidup kita akan terasa damai ?

Baca Juga  Sering Cemas, Waspada Idap Penyakit Ini

2. “Mungkin aku bodoh, tapi aku tidak dungu”

Kalimat selanjutnya mengajarkan kita untuk bisa ‘mengakui’ kelemahan diri. Kadang, hal ini yang membuat manusia enggan untuk belajar dan memperbaiki diri. Bukan hanya itu, jika kita tidak mengakui kelemahan diri kita, kita hanya akan menyalahkan keadaan tanpa berpikir untuk berubah.

Kita harus mampu mengakui kelemahan diri, namun kita juga tidak boleh merendahkan diri. Kalimat “Mungkin aku bodoh” adalah sebuah pengakuan bahwa diri kita memang lemah. Namun, kaimat selanjutnya “tapi aku tidak dungu” menyatakan bahwa kita juga bisa membela diri dengan cara memperbaiki keadaan.

Baca Juga  Penulis Skenario Spider-Man, Alvin Sargent Tutup Usia

3. “Pengetahuan tidak bisa mengganti persahaban”

Selanjutnya, kalimat ini mengajarkan kita bahwa sepandai-pandainya kita, kita tidak pernah bisa hidup tanpa sahabat. Seringkali, di kehidupan nyata, orang yang cerdas justru mereka lebih senang menyendiri. Namun, dilubuk hati mereka, sebenarnya mereka butuh kehadiran sahabat. Kata-kata ini juga menggambarkan bahwa Patrick adalah orang yang sangat menghargai persahabatan.

4. “Hidup ini memang tidak adil, maka biasakanlah dirimu!”

Patrick adalah orang yang sangat bisa menerima kenyataan. Hidup ini memang pahit, dia mengakui itu. Namun, dia juga menyemangati dirinya sendiri untuk mandiri dan bisa membiasakan diri. Patrick mengajarkan kepada kita bahwa kehidupan tidak selalu terjadi seperti yang kita harapkan. Kita tidak bisa membuat hidup ini selalu bahagia. Karena kebahagiaan sendiri beriringan dengan kesedihan.

5. “Kadang kita harus melihat jauh ke dalam diri kita untuk menyelesaikan masalah”

Baca Juga  Konser Westlife The Twenty Tour Live in Indonesia Sebentar Lagi, Pastikan Sudah Punya Tiketnya!

Kalimat terakhir dari Patrick yang bisa membantumu menghadapi kenyataan hidup ini mengajarkan kita untuk tidak menyalahkan keadaan. Maksudnya ketika kamu mendapatkan masalah, cobalah untuk tidak melihat faktor eksternal. Tapi lihatlah faktor internalnya dulu, yakni dirimu. Terkadang kita selalu mencari-cari alasan tentang masalah yang sedang kita hadapi, padahal masalah itu ada pada diri kita sendiri. Jadi, jangan lupa untuk selalu introspeksi diri ketika menghadapi suatu masalah.

Meskipun selalu terlihat bodoh dan tidak berharga, dari makhluk bernama Patrick, kita bisa banyak belajar soal menghadapi kenyataan hidup.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here