Ini 5 Asuransi Investasi Terbaik: Central Asia, Simas, Equity

0
5 Asuransi Pilihan Investasi Terbaik
ilustrasi via waletline com

KabarUang.com, Jakarta – Asuransi investasi terbaik versi Majalah Infobank dan Pasar Dana (PT Bina Investama Infonet) terlihat dari penghargaan “4th Infobank Unit Link Awards 2019” yang diberikan kepada 17 perusahaan asuransi. Ke-17 perusahaan asuransi pilihan ini memiliki 63 produk unit link dengan performa kinerja terbaik selama satu tahun, dua tahun, lima tahun, dan 10 tahun.

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil peringkat produk unit link yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank serta Pasar Dana kepada seluruh produk unit link. Peringkat dibagi atas dua kategori, yakni berdasarkan jenis aset investasi dalam portofolio unit link dan performa kinerja historis dalam rentang waktu periode penelitian.

1. Berdasarkan jenis aset investasi dalam portofolionya, unit link terbagi ke dalam empat jenis, yakni:

  • Pasar uang
  • Pendapatan tetap
  • Campuran
  • Saham

2. Kinerja historis dalam periode penelitian terbagi ke dalam empat periode pengamatan, yakni:

  • Satu tahun
  • Tiga tahun
  • Lima tahun
  • Sepuluh tahun

“Indikator yang digunakan dalam pemeringkatan unit link ini adalah sharpe ratio, yakni berdasarkan perbandingan antara imbal hasil (return) dan risiko (return),” ujar Suryanto Wijaya, Direktur Utama Pasar Dana, saat memberikan kata sambutan.

Dari tahapan tersebut diperoleh hasil yaitu, terdapat 63 produk unit link dari 17 perusahaan asuransi investasi terbaik yang memiliki produk unit link. Produk unit link ini memiliki tingkat sharpe ratio yang tinggi dengan predikat “Bintang 5”. Terdapat 15 produk unit link syariah dari 63 produk unit link tersebut.

Baca Juga  5 Strategi Investasi Saham Utama Untuk Jangka Panjang

“Tujuan pemeringkatan ini adalah untuk memberikan informasi sekaligus sebagai salah satu bahan pertimbangan bagi nasabah maupun calon nasabah dalam memilih produk unit link terbaik berdasarkan evaluas kinerja historis,” ungkap Direktur Biro Riset Infobank, Eko B. Supriyanto.

Majalah perbankan Infobank sebagai media yang senantiasa memberi dukungan bagi pertumbuhan industri jasa keuangan serta perbankan terpanggil untuk memberi apresiasi atas performa atau kinerja manajemen asuransi dalam mengelola produk unit link-nya.

“Semoga, dengan pemberian penghargaan untuk keempat kalinya ini, akan memacu industri asuransi jiwa dalam mengelola bisnis unit link,” tegasnya.

Berikut ini 5 perusahaan asuransi investasi terbaik peraih penghargaan “Infobank 4th Unit Link Awards 2019”:

1. Asuransi Jiwa Central Asia Raya

Salah satu perusahaan asuransi investasi terbaik yang sudah lama beroperasi di Indonesia saat ini seperti asuransi jiwa Central Asia Raya adalah salah satu perusahaan yang cukup berhasil.

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan ini adalah perusahaan yang sama dengan perusahaan jasa asuransi jiwa lainnya di mana Anda bisa menggunakan produk asuransi dari perusahaan jasa asuransi ini untuk mendapatkan lebih banyak lagi keuntungan lainnya yang ditawarkan dari jasa asuransi ini.

Baca Juga  Kemlu Indonesia Dukung Investasi Kerjasama Indonesia Afrika Untuk Pertumbuhan Signifikan

2. Asuransi Simas Jiwa

Asuransi Simas Jiwa ini merupakan salah satu asuransi investasi terbaik. Asuransi Simas Jiwa memiliki empat macam produk layanan yaitu Simas Investa Link, Simas Maxi Pro, Simas Demam Berdarah, dan Simas Complete Care berhasil menduduki urutan kedua perusahaan asuransi terbaik.

3. Equity Life Indonesia

Berdiri sejak tahun 1987, PT Equity Life Indonesia adalah perusahaan asuransi investasi terbaik yang bergerak di bidang industri asuransi jiwa individu dan kumpulan. PT Equity Life Indonesia menawarkan pilihan produk yang mencakup asuransi jiwa, kesehatan hingga dana pensiun.

Dengan saluran distribusi multi-channel, PT Equity Life Indonesia menargetkan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dari seluruh wilayah serta lapisan ekonomi dan sosial agar dapat memiliki asuransi investasi terbaik dengan mudah dan cepat.

Hal tersebut didukung dengan rangkaian teknologi terbaru dari Information Technology (IT) yang mempermudah nasabah untuk mengakses layanan dan memiliki produknya melalui berbagai perangkat teknologi dan digital. Kini Berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai asuransi investasi terbaik.

4. Prudential Life Assurance

Prudential life assurance merupakan perusahaan asuransi investasi terbaik berikutnya, dimana Prudential life assurance memiliki misi untuk Menjadi perusahaan Jasa Keuangan Ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham.

Baca Juga  OJK Ungkap 1.000 Bank Wakaf Bisa Berdiri Asal Punya Rp 8 T

Prudential life assurance memberikan pelayanan sempurna, produk berkualitas, tenaga pemasaran profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan. Prudential life assurance telah berhasil menjadi perusahaan asuransi investasi terbaik keempat.

5. Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial hadir menjadi perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka dengan beragam tawaran produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi.

Sun Life Financial sebagai salah satu asuransi investasi pilihan terbaik ini beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda.

Sun Life Financial memiliki ambisi untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi investasi terbaik dan aset manajemen terbaik di dunia dengan membantu para nasabah meraih kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat. Perusahaan ini berhasil menjadi perusahaan terbaik kelima pada jajaran ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here