3 Rutinitas Pagi yang Bikin Kamu Makin Produktif

0

KabarUang.com, Jakarta – Waktu pagi adalah waktu untuk menyambut pergantian hari. Untuk menjalani hari yang positif kedepan, maka kamu harus memulai pagimu dengan hal-hal yang positif pula. Karena sesuatu yang dimulai dengan kebaikan akan berakhir dengan kebaikan pula.

Ilustrasi via KompasLifestyle

Awali bangun tidurmu dengan target menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin. Berikut ini rutinitas pagi yang bisa kamu lakukan agar harimu produktif :

Bersyukur

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika bangun tidur adalah bersyukur. Kamu harus bersyukur atas kesempatan untuk bangun dan berubah. Biasakan untuk membaca doa setelah bangun tidur. Doa itu adalah tanda bahwa kamu beryukur.

Baca Juga  Sering Boros ? Ini Cara Ampuh untuk Menghemat Uang Bulanan

Dengan rasa syukur, kamu bisa menjadi pribadi yang lebih menghargai kehidupan. Menjadi pribadi yang lapang hatinya dalam menerima segala anugerah yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, kamupun akan siap dengan segala hal yang akan terjadi dalam harimu. Rasa syukur pula yang akan membuat kamu menjadi pribadi yang produktif kedepannya.

Berolahraga

Selanjutnya, rutinitas yang akan membuat kamu menjadi lebih produktif adalah berolahraga. Olahraga adalah investasi terbaik untuk kesehatanmu di masa depan. Meskipun kamu adalah orang yang sibuk, sempatkanlah untuk bisa berolahraga minimal 10 menit dalam sehari. Jika memungkinkan, kamu bis aberolahraga diluar untuk sekedar berjalan kaki atau berlari. Dengan berolahraga diluar, kamu bisa menghirup udara segar yang akan membuat pikiranmu rileks.

Baca Juga  Leading Milennials, Jadi Ancaman Atau Peluang?

Buatlah jadwal rutin untuk berolahraga setiap paginya. Tidak perlu melakukan olahraga yang menguras tenaga, dengan gerakan ringan juga sudah membuatmu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Membaca

Rutinitas positif lainnya yang harus kamu lakukan agar menjadi manusia yang produkif adalah membaca. Kamu boleh membaca apapun yang kamu sukai. Misalnya saja seperti membaca koran agar kamu tahu berita terbaru. Boleh juga membaca novel barang selembar atau dua lembar. Hal ini harus kamu lakukan karena di waktu pagi, otak kita masih segar dan penuh konsentrasi.

Baca Juga  Tips Kenalkan Agama pada Anak Sejak Dini!

Dengan membaca, kita akan menambah wawasan, inspirasi dan motivasi. Hal ini akan membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hari. Untuk itu, cobalah membuat suasana pagimu lebih produktif dengan membaca buku sambil menikmati sinar matahari atau duduk sambil menikmati teh atau kopi favoritmu.

Itulah ketiga aktivitas pagi yang bisa membuat kamu lebih produktif. Semoga harimu sellau produktif.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here