Waspadai! Sakit Kepala Bisa Jadi Gejala Awal Stroke

0
ilustrasi via suara com
ilustrasi via suara com

KabarUang.com , Jakarta – Sakit kepala adalah satu di antara gejala umum stroke yang harus diwaspadai. Penyumbatan pembuluh darah di otak yang menyebabkan sakit kepala ini mungkin seringkali diabaikan dan dianggap sepele. Padahal, masalah ini akan sangat berbahaya untuk kesehatan.

Namun, ada beberapa ciri khusus sakit kepala akibat stroke yang bisa Anda pahami. Maka dari itu penting, memahami gejala ini lantaran bila terlambat bisa sangat fatal akibatnya.

Baca Juga  Simak Bahan Alami Untuk Rambut Agar Tidak Gampang Rontok

Terkait dengan sakit kepala dengan stroke, Founder and Director Klinik Wijaya, dr. Sukono Djojoatmodjo,Sp.S menyatakan bahwa stroke adalah gangguan fungsi otak karena aliran darah ke otak terganggu. Gangguan ini bisa berupa tersumbat pada otak yang disebut stroke sumbatan.

Selain itu, ada juga stroke hemoragik yaitu, kondisi pecahnya salah satu arteri dalam otak yang memicu perdarahan di sekitar organ tersebut. Sehingga aliran darah pada sebagian otak berkurang atau terputus.

Baca Juga  Dalam Ruangan Juga Bisa Polusi Udara, Yuk Kenali Tips Agar Terhindar dari Polusi Udara Dalam Rumah

“Stroke itu tiba-tiba tersumbat, tiba-tiba pecah dan sering sekali sakit kepala hebat secara tiba-tiba. Ini adalah stroke pecah pembuluh darah,” kata dia saat ditemui awak media di Klinik Wijaya Jakarta Selatan.

Dia melanjutkan, salah satu ciri sakit kepala yang perlu diperhatikan adalah sakit yang terjadi secara tiba-tiba. Selain itu, sakit kepala hebat yang tidak pernah dialami sebelumnya.

Umumnya, sakit kepala hebat yang memicu stroke bisa membuat pasien benar-benat tidak bisa lagi beraktivitas. Jika mengalami sakit kepala tidak biasa dan tidak tertahankan, serta di area yang itu-itu saja, dr. Sukono menyarankan untuk segera menghubungi dokter.

Baca Juga  Kuliah Sambil Bisnis ? Kenapa Enggak !
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here