Traveloka Gandeng Jungle Ventures untuk Sama-sama Investasi di Startup Vietnam

0
Traveloka Gandeng Jungle Ventures untuk Sama-sama Investasi di Startup Vietnam
Ilustrasi Traveloka via rooang com

KabarUang.com, Jakarta – Traveloka gandeng Jungle Ventures investasi di pendanaan series A senilai US$6 juta di Kiotviet. Mereka berinvestasi untuk perusahaan penyedia solusi Point of Sales (POS) atau kasir online berbasis komputasi awan asal Vietnam.

Jika dikonversikan kedalam rupiah senilai dengan Rp 85,2 miliar. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan bisnisnya guna menjangkau seluruh kota dan provinsi Vietnam. Fokusnya yakni di daerah terpencil yang minim akses teknologi.

Selain itu, perusahaan juga akan mengembangkan bisnisnya untuk menyesuaikan kebutuhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga untuk meningkatkan kapasitas timnya.

“Kami sangat terkesan dengan yang telah dilakukan para pendiri dalam membangun Kiotviet. Sebagai perusahaan platform teknologi dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara, kami sangat senang bermitra dengan Kiotvet sebagai bagian dari perjalanan kami untuk memberikan solusi digital bagi ribuan pelaku UMKM di Vietnam,”ungkap AVP Investmen Traveloka Elsa Chandra, Kamis (15/8) dilansir bisnis.com.

Baca Juga  RUPST Sepakati PT Garuda Food Akan Bagikan Dividen Sebesar Rp 17 Per Saham

Pihak Traveloka dan Jungle Ventures akan bergabung di jajaran direksi

Nantinya Elsa sendiri akan bergabung dengan jajaran direksi Kiotviet. Bukan hanya pihak dari Traveloka yang akan bergabung, tapi juga dari pihak Jungle Ventures.

“Vietnam adalah salah satu pasar yang paling menarik di Asia Tenggara saat ini. Dengan 66% populasi penduduk muda, dan lebih dari 96 juta orang telah terhubung ke internet, kami melihat espolasi pada segmen ritel dengan sentuhan teknologi seperti e-commerce,”ujar Grace Yun Xia, seorang Principal Jungle Ventures yang juga akan bergabung dengan direksi Kitoviet.

Baca Juga  Naik Kereta Api Gratis Saat 17 Agustus, Cek Daftarnya!

Banyaknya pelaku ritel tradisional yang mengadopsi transaksi digital, kamu melihat produk serta layanan Kiotviet akan menjadi game changer.

Jungle Ventures nantinya akan membantu soal ekspansi Kiotviet dengan memberikan saran dalam pengembangan bisnis dan juga merekrut karyawan penting. Bukan hanya itu, tapi dia juga akan menjalin kolaborasi dengan lebih banyak pemain serta ekosistem dan membidik pasar di luar Vietnam.

Dia juga menambakan bahwa investasi ini menandai bahwa pertama kalinya Jungle Ventures berinvestasi di perusahaan rintisan asal Vietnam.

Baca Juga  Bank Dunia Sarankan Indonesia Lakukan Ease Of Doing Business

“Kami senang menerima investasi dari mitra strategis seperti Jungle Ventures dan Traveloka Group. Investasi ini semakin mengukuhkan posisi Kiotviet sebagai pemimpin pasar dari penyedia piranti lunak POS di Vietnam, dan kami percaya kolaborasi ini akan membawa pertumbuhan bisnis kami ke level selanjutnya,”ungkapnya CEO Citigo Software, Hao Tan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here