Tidak Hanya Susu, Makanan Ini Juga Dapat Sehatkan Tulang

0
ilustrasi via doktersehat com
ilustrasi via doktersehat com

KabarUang.com , Jakarta – Tulang membutuhkan banyak vitamin dan mineral supaya kuat. Vitamin D adalah satu yang paling banyak dibutuhkan tulang. Meski begitu, ada pula mineral lainnya seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan mangan yang harus digabungkan untuk memaksimalkan kesehatan tulang.

Selama ini, sumber kalsium yang paling banyak dikenal adalah susu. Tapi, selain susu ada juga makanan lain yang bisa memperkuat tulang. Berikut ini lima makanan yang bisa menjadi sumber kalsium selain susu.

Baca Juga  Sebelum Lakukan Diet, Coba Cek Dulu Hal Ini

Keju

Keju berasal dari susu dan menjadi salah satu sumber kalsium yang bagus. Kalsium dari keju juga bisa langsung diserap tubuh.

Susu kedelai

Kedelai juga kaya akan kalsium, meski penyerapan kalsium nabati tidak sebaik kalsium dari susu hewani.

Sarden sangat baik bagi tulang. Apalagi sarden yang sudah diolah dalam kemasan, tulangnya sudah lunak sehingga kamu bisa mendapat manfaat dobel, dari daging dan tulangnya.

Baca Juga  Toxic Kerja? Ini Dia Tips Untuk Menghadapinya

Ikan teri

Ikan teri memiliki tulang halus yang bisa dimakan. Selain itu, ikan teri juga lebih murah dan mudah didapat. Buat bayi yang baru memasuki usia MPASI, teri bisa ditambahkan ke dalam bubur untuk memperkaya kalsium dan proteinnya.

Sayuran hijau

Sumber kalsium bukan hanya produk hewani. Produk nabati seperti kacang atau sayuran hijau juga mengandung kalsium. Semakin hijau sayuran, semakin kaya akan kalsium. Hanya saja, perlu diingat bahwa kalsium dari produk nabati penyerapannya masih kalah dibanding hewani.

Baca Juga  Ini Dia Tips Untuk Mejaga Rambut Sehat Meski Sering Di utak-atik
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here