Target BNI Syariah Raih Laba di Atas 40% Tahun Ini

0

KabarUang.com, Jakarta – BNI Syariah terus genjot kinerja dengan meningkatkan tagert pertumbuhan laba di tahun 2019 ini, yakni di atas 40%. Pihak Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan tahun ini BNI komitmen implementasikan Sustainable Development Goals (SDG’S).

Ilustrasi via Santrinews

“BNI Syariah juga terus berusaha melakukan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dan program sosial yang menggunakan dana zakat. Untuk pengembangan SDM, BNI Syariah melakukan talent mapping, coaching dan management untuk mencetak generasi-generasi pegawai BNI Syariah yang kompeten,”ungkap Abdullah di Jakarta, dilansir sindonews.com.

Baca Juga  BI Dukung UMKM Syariah Perluas Akses Pasar

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan laba yakni menyelenggarakan program Officer Development Program, dimana kedepannya akan dibentuk Manager Development Program. Selain itu juga menyasar sektor ekonomi dan nasabah dengan tingkat risiko yang rendah serta intensif mengembangkan segmen Small and Medium. Lalu bekerja sama dengan developer bonafide untuk menggarap bisnis Konsumer.

“Sampai triwulan II tahun 219 kinerja BNI Syariah mencatat realisasi total aset sebesar Rp 42,49 triliun atau naik 12,50% dari periode yang sama di tahun 2018 sebesar Rp 37,77 miliar dan laba bersih sebesar Rp 315,27 miliar naik 55,32% sebesar Rp 202,99 miliar,”ujarnya.

Baca Juga  Setelah Adanya Pertemuan Bank Sentral Eropa, Dolar AS Menguat

Kenaikan aset BNI sendiri pada Juni 2019 dinyatakan lebih tinggi dibanding dengan Mei sebesar 10,9%. Jika dilihat dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), BNI Syariah secara intensif meningkatkan ekspansi melalui beberapa strategi antara lain optimalisasi Sharia Channeling Outlet (SCO) di 1.700 outlet BNI yang dapat menerima layanan syariah.

Dari sisi bisnis wealth management berupa pemberian solusi terpadu kepada institusi, perguruan tinggi, rumah sakit untuk menggarap payroll dan cash management. Untuk meningkatkan literasi keuangan syariah dilakukan dengan promosi di media sosial hingga menjalankan program BOD Mengajar.

Baca Juga  Target BNI Syariah, 95 Ribu Pendaftar Daftar Haji Tahun Ini

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here