Stok Minyak AS Mulai Turun, Brent Kini Naik Jadi USD60,30/Barel

0
Ilustrasi Minyak via mahadana co id

KabarUang.com, Jakarta – Harga minyak ditutup bervariasi pada perdagangan hari Rabu waktu setempat, karena investor sedang mencerna penurunan tajam dalam persediaan minyak mentah AS pekan lalu. Selain itu, agar bisa langsung menindaklanjuti ketegangan geopolitik antara Iran dan Barat.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman bulan Oktober turun sebanyak USD0,45 menjadi mantap pada USD55,68 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman bulan Oktober naik sekitar USD0,27 menjadi ditutup pada USD60,30 per barel pada London ICE Futures Exchange.

Baca Juga  Green Financing Menjadi Salah Satu Strategi OCBC NISP Tahun Depan

Administrasi Informasi Energi AS juga telah mengatakan, pada pekan yang berakhir pada tanggal 16 Agustus, persediaan minyak mentah komersial AS turun sekitar 2,7 juta barel dari minggu sebelumnya. Pada 437,8 juta barel, persediaan minyak mentah AS ada juga sekitar sekitar 2% di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini.

Sementara itu, Juru Kabinet PBB Maria Luiza Viotti menyerukan dialog pengekangan untuk dapat menghindari konfrontasi besar di Timur Tengah pada pertemuan Dewan Keamanan.

Baca Juga  Bank Mandiri Mulai Rasakan Ancaman Resesi Ekonomi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here