Smartfren Gandeng Xiaomi dalam Peluncurkan Redmi 7A

0

KabarUang.com, Jakarta – Smartfren bekerjasama dengan Xiaomi dalam peluncuran Redmi 7A. Langkah ini diambil pihak smartfren karena 30 persen penggunanya menggunakan Xiaomi.

Saat ini pengguna Smartfren ada 20 juta, 30% diantaranya menggunakan ponel cerdas Xiaomi. Dari mulai kelas entry level hingga flagship. Namun penggunanya didominasi oleh pengguna perangkat di bawah Rp 2 juta. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan angka penjualan dengan milenial yang menjadi targetnya.

iIlustrasi via Technologue

“Kerja sama ini sesuai dengan strategi bisnis Smartfren dalam menggaet generasi milenial yang menginginkan barang berkualitas dengan arga terjangkau,”ungkapnya pada acara peluncuran produk terbaru Xiaomi, Redmi 7A di Jakarta, pada Selasa (6/8) dilansir bisnis.com.

Strategi yang diterapkan oleh kedua belah pihak yakni menyajikan kemudahan dan berbagai macam keuntungan. Pihaknya menawarkan berbagai macam tawaran seperti kuota internet dalam jumlah yang besar. Bukan hanya itu, ada pula paket nelepon tanpa batas dan memberikan layanan nonton streaming secara cuma-cuma.

Baca Juga  Biznet Dukung WFH dan Layanan Online Learning Dengan Menaikkan Bandwidth

Deputi CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan bahwa strategi ini ampuh untuk meningkatkan pengguna, baik Smartfen maupun Xiaomi. Hal ini juga sejalan dengan meningktnya pengguna Smartfren yang menggunakan Xiaomi pada tahun ini.

“Jumlah rata-rata aktivasi Smartfren setiap bulan adalah 2 juta. Dari jumlah tersebut sebanyak 30% bisa dipastikan pengguna Xiaomi,”ujarnya.

Jadi, pada kerjasama kali ini, kedua pihak sepakat untuk menanamkan cip operator ke dalam perangkat ponsel. Nantinya cip ini akan dikirimkan ke pabrik Xiaomi yang terletak di Batam untuk dilakukan integrasi. Integrasi ini dilakukan secara langsung ke perangkat Redmi 7A yang baru saja diluncurkan.

Bukan hanya itu, ponsel Redmi 7A ini hadir dengan keandalan baterai yang tahan lama dan performa yang cepat. Selain itu audionya lebih menawan, kemampuan splash resistance atau tahan terhadap percikan air, serta kemampuan menangkap sinyal radio tanpa FM dan tanpa antena eksternal.

Baca Juga  Smarfren Cetak Pendapatan Menjadi Rp3,03 triliun Juni Lalu

Pihak dari Xiaomi, Head of Souteast Asia, Country Head of Indonesia, Seven Shi menagatakan ketahanan baterainya dengan kapasitas 4.000 mAh. Dengan segmen entry-level yang mampu bertahan selama 2 hari hanya dengan satu kali charge.

Untuk performanya, Redmi 7A ini mengandalkan prosesor Qualcom Snapdragon 439 yang dikenal dengan penerapan daya. Dilengkapi dengan prosesor octa-core untuk mendukung kebutuhan dalam pemakaian sehari-hari. Layar Redmi 7A ini berukuran 5,45 inci dengan tampilan HD+ Full-Screen serta sudut pandang yang luas.

“Layar ponsel pintar ini juga telah memperoleh sertifikasi low blue ligh eye protection dari TUV Rheinland, sehingga mata pengguna akan merasa lebih nyaman saat menggunakan Redmi 7A,”lanjut Shi.

Soal kameranya, ponsel ini mengandalkan kamera 12MP dengan ukuran piksel 1,25 um yang besar. Sehingga ponsel ini mampu menangkap gambar dengan jelas dalam kondisi cahaya yang minim. Sementara kamera depannya, didukung oleh kamera 5MP yang dilengkapi dengan Al Face Unlock.

Baca Juga  Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia Luncurkan FDC Untuk Hindari Fraud

Keunggulan lainnya yakni Redmi 7A mampu menerima sinyal radio tanpa antena eksternal. Jadi penggunanya bisa mendengarkan stasiun radio FM tanpa memerlukan headset. Bukan hanya itu, Redmi 7A juga hadir dengan slot khusus micro SD dan handphone jack.

Sementara dari pihak Smartfren, dia menawarkan khusus pengguna Xiaomi paket kuota internet hingga 15 GB. Paket nelepon sepuasnya ke sesama dan nelepon selama 20 menit ke orperator lain. Selain itu juga Smartfren menawarkan gratis berlanggana VIU.

Dengan segala keunggulannya, harga Redmi 7A dibandrol Rp 1.199.000 yang akan diawarkan dalam paket building prabayar Smartfren.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here