Sikap Donald Trump Pada Perang Dagang Menjadi Sentimen Positif Bagi Wall Street

0
Ilustrasi Donald Trump via washingtonpost com

KabarUang.com, Jakarta – Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street kini berhasil rebound pada perdagangan hari Senin pada waktu setempat, setelah Presiden AS Donald Trump juga berusaha untuk mulai meredakan ketegangan perdagangan dengan China. Menguatnya Wall Street ini menenangkan kegelisahan investor setelah perselisihan yang intens antara dua ekonomi top dunia tersebut.

Trump juga telah mengatakan, Beijing telah menghubungi Washington untuk bisa kembali ke meja perundingan. Pembicaraan antara kedua negara lebih bermakna saat ini.

Baca Juga  Ini Sosok Timothy Tandiokusuma, Berhasil Geluti Bisnis Black Boulder Capital

“Sentimen hari ini menenangkan, presiden berusaha untuk berjalan kembali,” kata Kepala Strategi Pasar National Securities Art Hogan, dikutip dari Okezone com, Senin (26/8/2019).

Saham-saham yang sangat sensitif terhadap pengenaan tarif ini di antaranya, Apple Inc melonjak sekitar 2%, saham Boeing mengangkat Dow Jones Industrial Average. Pembuat chip, yang sangat bergantung pada China dinyatakan naik, dengan indeks Philadelphia Semiconductor menambahkan 1,1%.

Baca Juga  Perekonomian Alami Perlambatan, Donald Trump Katakan Karena Ulah The Fed

Dow Jones Industrial Average juga naik sekitar 233,91 poin, atau juga 0,91% menjadi 25.862,81 dan S&P 500 naik 23,57 poin, atau juga 0,83%, menjadi 2.870,68. Nasdaq Composite menambahkan 70,95 poin, atau 0,92%, menjadi 7.822,72 naik sekitar 41,75 poin, atau 0,56%.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here