Saya Memimpin Lompatan Kemajuan, dari B20 ke B100 Kata Jokowi

0
Ilustrasi Jokowi via mediuntoday id

KabarUang.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau sapaan akrabnya yakni Jokowi dalam Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPR bahwa beliau selalu menyatakan kata lompatan.

“Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain,” kata Jokowi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Banggar DPR Mendesak Rupiah Jadi Rp6.500/USD Pada Tahun 2020

Sebagai Kepala Negara yang merangkap Kepala Pemerintahan. Sebagai Presiden dalam sistem Presidensial yang dimandatkan konstitusi, Jokowi kini juga mengajak semua pihak untuk tetap optimis dan selalu kerja keras.

“Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Jokowi juga menambahkan, harus berani memulai dari sekarang beberapa lompatan kemajuan yang seharusnya sudah dilakukan.

“Kita sudah mulai dengan program B20, akan masuk ke B30 campuran solar dengan 30% biodiesel. Tapi kita bisa lebih dari itu kita bisa membuat B100,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Jony Ive Kini Mundur Dari Jabatannya Yakni Kepala Desainer Apple

Selain itu, Indonesia juga sudah memproduksi avtur sendiri. “Kita sudah memproduksi sendiri avtur hingga tidak impor avtur lagi. Tapi kita bisa lebih dari itu, kita bisa ekspor avtur, kita juga ingin produksi avtur berbahan sawit,” tuturnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here