Rambut Tipis ? Ikuti Cara Ini agar Rambutmu Terlihat Tebal

0

KabarUang.com, Jakarta – Berambut tebal memang dambaan semua wanita. Tak jarang mereka yang berambut tipis berusaha keras untuk membuat rambutnya nampak bervolume. Lalu apa yang harus dilakukan agar rambut terlihat bervolume ? Berikut caranya :

Ilustrasi via modelgayarambutku

Pilih shampoo dan conditioner yang tepat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih shampoo dan conditioner yang tepat. Pilihlah shampoo yang ringan dan berbahan dasar air. “Jika memiliki rambut halus, jauhi shampoo berbahan dasar krim, produk itu memiliki zat yang dapat mengurangi volume alami rambut,”ungkap pelatih teknis di John Paul Mitchell Systems, Sowmnya Raghunandan, seperti dilansir republikaonline.com.

Setelah berkeramas, gunakan conditioner. Conditioner ini dapat menambah sedikit volume rambut sehingga rambut terlihat bervolume. Jika kamu merasa ragu dengan menggunakan conditioner di seluruh rambut. Kamu cukup oleskan si bagian tengah rambut hingga ujung untuk memastikan rambut mendapat hidrasi yang memadai.

Baca Juga  Mau Coba Naik Pesawat? Jangan Lakukan 4 Hal Ini

Keringkan rambut

Langkah selanjutnya adalah keringkan rambut dengan menggunakan handuk. Keringkan secara alami. Jangan menggunakan alat pengering rambut. Lakukan pengeringan rambut sebelum menggunakan berbagai produk rambut. Keringkan dengan handul microfiber.

“Sambil menunduk, biarkan rambut menjuntai lalu lilitkan handuk dengan longgar di bagian rambut dan kencangkan lilitasnnya di bagian kepala sampai semua air terserap ke handuk,”ungkapnya.

Dia juga menyarankan agar pemiliki rambut tipis untuk mengoleskan produk yang mudah kering ke sepanjang rambut jika rambutmu terlihat mengeriting dan melayang.

Suhu panas membuat rambut bervolume

Selanjutnya teknik mengetahui suhu panas dan dingin juga berfungsi membuat volume rambut bertambah. Penyanyi Katty Perry misalnya. Dia mengatakan langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengeringkan rambut dengan hair dryer dengan setelan yang lebih dingin hingga sebagian besar rambut kering.

Baca Juga  Tips Membentuk Kedisiplinan untuk Diri Sendiri

Setelah itu, keringkan rambut dengan suhu panas sedang. Jumlah panas yang digunakan harus cukup untu mengeringkan rambut, juga menyerap semua kelembaban dan membuat ujung rambut kering.

Lalu, untuk penambahan volume, bantu keringkan rambut ke arah jatuh rambut secara alami. Kemudian sikap rambut dengan kepala menghadap kebawah. Lalu bagi rambut menjadi beberapa bagian dan gunakan sikat bundar ukuran sedang untuk mengeringkannya secara terpisah di setiap bagian.

Menyasak rambut

Cara selanjutnya agar rambut terlihat bervolume adalah menyasak rambut. Teknik ini bisa digunakan untuk mengangkat akar rambut yang tipis. Raghunandan merekomendasikan sasak rambut ini harus dilakukan dengan tangan lalu dorong ke arah rambut.

Baca Juga  Tips Jaga Kesehatan Untuk Anak Rantau

“Mulailah dengan memegang bagian-bagian yang lebih kecil secara vertikal. Sisir rambut dari belakang, setelah itu bagian ini disisir ke arah belakang dan ratakan ke bawah dari depan. Jika tidak memiliki sisir sasak, pilihlah sisir dengan gigi padat untuk hasil yang lebih baik,”tambahnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here