Pelabuhan Tenau Kupang Bisa Dikembangkan Jadi Hub Kata Presiden Jokowi

0
Ilustrasi Pelabuhan Tenau Kupang via ptsutraco com

KabarUang.com, Jakarta – Usai menyerahkan sebanyak 2.706 sertifikat hak atas tanah, Presiden Joko Widodo atau panggilan sapaannya yakni Jokowi langsung meninjau Pelabuhan Peti Kemas, Tenau, di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin. Presiden memasuki kapal pengangkut ternak KM Camara Nusantara 3.

“Ya ini, yang pertama kita mau cek dulu pelabuhan dan kita melihat kapasitasnya masih sedikit longgarlah. Dari berapa tadi? 110 ribu teus per tahun, kapasitas masih 240 ribu teus per tahun. Artinya, kurang lebih masih ada waktu longgar 7 tahun untuk, apa, pelabuhan yang ada di Kupang ini,” kata Presiden Jokowi, dilansir dari Okezone com, Kamis (22/8/2019).

Baca Juga  KPPU Minta Penjelasan Importir Garam

Presiden mengakui bahwa beliau sangat bersyukur, dari 6 kapal ternak yang berjalan, 5 itu dari NTT dan juga per tahun bisa kirim ke Jawa terutama ke Jakarta dan sekitarnya kurang lebih ada sebanyak 70 ribu sapi.

“Tapi memang itu dikuota oleh Pak Gubernur, sedang, udah cukup, enggak boleh lebih, bagus saya kira,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Menurut pendapat Presiden, kapal ini dulu disubsidi. Dulunya disubsidi sekitar Rp700 ribu sekarang Rp200 ribu. Ini sesuai yang dikehendak pemerintah karena awal-awal pasti kosong. Kemudian lama-lama kurang, kurang, kurang dan sampai sekarang penuh terus.

Baca Juga  Wall Street Bisa Menguat Karena Ditopang Pasar Obligasi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here