Menko Luhut Akhirnya Minta PLN Harus Libatkan Swasta Untuk Garap SPLU

0
Ilustrasi Menko Luhut via inews id

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yakni Luhut Binsar Pandjaitan Luhut, yang hari ini juga turut menghadiri pameran dan parade kendaraan bermotor listrik di Simpang Monas, Jakarta.

Pada sambutannya, Menko Luhut juga telah meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN), memberi kesempatan bagi swasta untuk membuka stasiun pengisian kendaraan listrik.

“Jadi, saya senang Direktur Utama (PLN) ini sudah bikin charging untuk kendaraan listrik. Namun saya bilang nanti bikinnya jangan anak usahanya lagi. Biarkan swasta. Biar mereka berkembang. Nanti jangan BUMN sentris,” kata Luhut, Sabtu (31/8/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Kemenkeu Duga Proses Audit Garuda Indonesia Tak Mengikuti Standar Akuntansi

Kenapa swasta yang harus ambil? Menurut pendapatnya, demi lancarnya akses masyarakat untuk menggunakan kendaraan bermotor listrik sebagai kendaraan sehari-hari.

“Dengan banyaknya stasiun-stasiun pengisian listrik yang dikelola berbagai macam sektor, maka minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik akan lebih besar,” ungkap dia seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here