Korpri Masih Berharap Jokowi Bisa Naikkan Gaji PNS Untuk Tahun Depan

0
Ilustrasi Gaji via klik24 id

KabarUang.com, Jakarta – Korps Pegawai Republik Indonesia atau bisa disebut juga dengan Korpri masih bisa berharap agar Presiden Joko Widodo menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2020 agar mampu mengimbangi kenaikan harga barang dan jasa atau juga inflasi.

“Saya secara pribadi sebagai Kepala BKN dan Sekjen Korpri itu lebih memilih ya (naik). Ada inflasi, mungkin kalau pemerintah bisa menutup gaji pokok PNS yang tergerus inflasi akan lebih baik lagi,” kata Sekretaris Jenderal Korpri sekaligus Ketua Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana di Jakarta, Senin (19/8/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Pemerintah Resmi Naikkan Plafon Dan Turunkan Suku Bunga KUR Jadi 6 Persen Per Tahun

Presiden Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi sebelumnya memang tidak bisa memberikan sinyal akan ada kenaikan gaji untuk PNS pada tahun 2020. Akan tetapi, dalam pidato nota keuangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2020 pekan lalu, Presiden menegaskan akan tetap memperhatikan kesejahteraan PNS dan juga aparatur negara lainnya.

Adapun Bima yang berharap adanya kenaikan gaji PNS bisa mencapai tiga persen sesuai proyeksi laju inflasi sampai pada akhir tahun ini.

Baca Juga  Jokowi Puji Pertanian Indonesia Sudah Seperti Pertanian Modern

Pada tahun ini, pemerintah juga sebenarnya sudah menaikkan gaji PNS sebesar lima persen sesuai dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Ke-18 atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

“Kalau PNS kan maunya ya tentu (naik gaji), dan setiap tahun tentu ada inflasi, sehingga mungkin pemerintah bisa menutup gaji pokok PNS agar lebih baik lagi,” ujar dia seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Menhub Akan Buat Bus Jadi Angkutan Favorit Bagi Masyarakat
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here