Kementan Berhasil Tingkatkan Ekspor Produk Hingga 500 Persen

0

KabarUang.com, Jakarta – Program Sejahterakan Petani (Serasi) merupakan program transmigrasi dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Program ini dilaksankan dengan memberikan berbagai bantuan untuk pertanian seperti benih, bibit serta perluasan lahan.

Ilustrasi via Fin.co.id

Konsep itu diusung serta disukseskan oleh Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. Beliau mengatakan membangun desa artinya sama dengan dia membangun Indonesia.

“Intinya sama, kami ingin meningkatkan kesejahteraan petani-petani yang ada di daerah transmigrasi,”ujar Menteri Amran pada rapat koordinasi Transmigrasi yang diselenggarakan Kemendes PDTT pada Kamis (1/8) dilansir liputan6.com.

Baca Juga  Amerika Diprediksi Akan Bebas Dari Corona Pada Tahun 2021, The Fed Berikan Pinjaman Sebanyak 2,3 Triliun Dolar AS

Rapat ini bertujuan untuk merevitalisasi pembangunan kawasan ekonomi 4.0 demi mensejahterakan rakyat. Acara ini dibuka oleh Jusuf Kalla dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. Diantaranya ialah Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo, Sekjen Kementan, Momon Rusmono. Bukan hanya itu ada pula jajaran Eselon I lingkup Kemendes PDTT serta kepala dinas yang membidangi transmigrasi.

Mentan Amran mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukannya bersama Kemendes PDTT sudah berlangsung lama. Tepatnya sejak empat tahun setengah yang lalu. Hasilnya kerjasama ini berhasil meningkatkan produksi, menurunkan inflasi serta menikan kesejahteraan petani.

Baca Juga  Sah Netflix, Spotify, Amazon Wajib Bayar PPN ke Negara per 1 Juli

“Kemendes dan Kementan sudah lama membangun sinergi. Sejak awal kami sudah melakukan pendekatan dengan banyak program yang sudah direncanakan. Termasuk membangun embung, kemudian meningkatkan produktivitas dan menyiapkan bibit unggul,”ujarnya.

Bukan hanya itu, kerjsama yang lain yang cukup membanggakan ialah meningkatkan ekspor pertanian berikut dengan produk pertaniannya mencapai 500 persen. Peningkatan ini adalah peningkatan tertinggi sepanjang sejarah Indonesia.

“Alhamdulillah ekspor kita tertinggi dalam sejarah, ini adalah prestasi dari semua arahan yang diberikan Presiden Jokowi-Jk selama empat setengah tahun,”pujinya.

Baca Juga  Pembisnis Kuliner di Inggris Siasati Agar Restoran Tetap Buka Di Tengah Issue Covid-19

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here