Keberadaan ‘Kopassus’ PLN Mulai Dipertanyakan Oleh Dahlan Iskan

0
Ilustrasi Dahlan Iskan via indopolitika com

KabarUang.com, Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) periode tahun 2009 sampai 2011 Dahlan Iskan jadi angkat bicara soal padamnya listrik serentak selama dua hari beberapa waktu lalu. Timbul suatu pertanyaan bagi Dahlan soal bagaimana manajemen recovery PLN, kenapa begitu lama?

Dalam Catatan Harian Dahlan yang dikutip dari Okezone com, pada hari Rabu (7/8/2019), Dahlan telah mengatakan, PLN sebenarnya punya departemen khusus P2B yang isinya orang-orang istimewa dengan keahlian listrik. Dirinya juga menyebut P2B sebagai ‘otak’-nya listrik karena lembaga itulah yang mengatur seluruh sistem di Pulau Jawa.

Baca Juga  Tragedi Nasional, Listrik PLN Sangat Rapuh Kata YLKI

Akan tetapi, lanjut Dahlan, ketika listrik padam sampai 2 hari ke mana P2B. Apakah departemen khusus ini sudah dibubarkan, atau tidak dikembangkan atau juga sudah tidak ada anggaran lagi.

“Ke mana pasukan ‘Kopassus’-nya P2B? Yang dibentuk dulu itu? Yang bisa memelihara SUTET tanpa harus mematikan sistem itu?,” tanya Dahlan seperti dikutip dari Okezone com.

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara ini mengakui bahwa ia masih sangat ingat saat P2B diresmikan. Ketika itu, acara dilakukan di Monas dengan demo cara-cara memelihara SUTET tanpa mematikannya.

Baca Juga  4 Menteri Ekonomi Ini Sangat Layak Untuk Dipertahankan

“Memang sangat berisiko (pekerjaannya). Peralatannya khusus, bajunya khusus, epandaiannya khusus. Karena itu kita juluki ‘Kopassus’-nya PLN,” tuturnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here