Kabar Baik, Indonesia Mampu Mempertahankan Stabilitas Perekonomian Ditengah Ketidakpastian Perekonomian Dunia

0
ilustrasi via sketsanews com
ilustrasi via sketsanews com

KabarUang.com , Jakarta – Dalam acara Capital Market Summit Expo 2019 di JCC Jakarta, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa sejak awal tahun ekonomi dunia memang mengalami sejumlah ketidakpastian namun Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan.

“Walaupun perkembangan masih berlangsung, tetapi gejolak terjadi, terutama perang dagang AS-China. Kita sendiri tetap masih mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi,” kata dia, pada Jumat (23/8).

Menurut Darmin, bukan hanya tumbuh relatif baik, tetapi juga kualitas pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa dikategorikan baik. Kenapa, karena bukan volume tumbuh, inflasi juga rendah, tingkat pengangguran turun, tingkat kemiskinan juga turun. Bahkan gini rasio sebagai indikator distribusi pendapatan juga membaik.

Baca Juga  Kini Penukaran Uang Baru Untuk Lebaran Sudah Tembus Di Angka Rp160 Triliun

“Itu sebenarnya kinerja yang tidak mudah, kalau pertumbuhan dengan penurunan tingkat kemiskiann itu tak terlalu susah mencapainya. Tapi jika bersama penurunan gini rasio, itu tidak mudah membuat arahnya sama,” imbuh Darmin.

Kenapa hal itu bisa dicapai. Menurutnya, karena ada cara-cara baru yang dilakukan di dalam ekonomi Indonesia. Mulai dari awal 2014 sampai 2017 itu naik.

“Selain itu, kita juga mencatat bahwa credit rating kita semakin di nilai baik dan tinggi, kita sekarang sudah memperoleh kestabilan dengan baik dan mengangkat kita menjadi negara investasi,” ungkapnya.

Baca Juga  Wall Street Ditutup Flat Dan Menanti Keputusan Suku Bunga The Fed
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here