Jangan Lagi Bilang I’m So Happy, Gunakan Idioms Ini Biar Gak Mainstream!

0

KabarUang.com, Jakarta – Biasanya kita selalu bilang “I’m so happy” untuk mengungkapkan rasa bahagia. Tapi sebenarnya ada banyak idioms yang bisa kita gunakan. Selain idioms ini anti mainstream, kamu juga kan merasa lebih keren, seperti yang dilansir idntime.com.

Ilustrasi via Hidayatullah

Over the moon

Ungkapan pertama yang bisa kamu gunakna untuk mengungkapkan rasa bahagia adalah “Over the Moon“. Jika kamu mencari kata ini di kamus bahasa inggris, ini sama artinya dengan “extremly happy” atau “sangat bahagia”. Kata ini bisa kamu ungkapkan ketik akamu merasa senang dengan suatu hal. Misalnya saja kamu merasa senang karena kamu punya handphone baru.

Contoh penggunaan : “She was over the moon with her new phone

Artinya : “Dia (perempuan) sangat senang dengan telepon barunya”

Baca Juga  Menurut ASPI, Kerugian Negara Akibat Handphone Black Market

Atau kamu juga bisa mengungkapkan kata “over the moon” ketika kamu merasa ada hal baik yang kamu rasakan.

Contoh penggunaan : “When he sent me flowers and a note, I was over the moon

Artinya : “Ketika dia (laki-laki) mengirim aku bunga dan surat, aku sangat bahagia”

Tickled Pink

Selanjutnya, ungkapan kedua yakni “Tickled Pink”. Jika kamu mencoba mencari kata ini di kamus, kamu akan menemukan bahwa arti kata ini adalah “menggelitik”. Ungkapan ini bisa kamu gunakan ketika kamu merasa senang dengan sesuatu yang menggelitik. Misalnya temanmu sedang bercanda. lalu dia mengungkapkan kata-kata yang membuat kamu ingin tertawa. Boleh juga digunakan ketika kamu merasa ada hal yang membuat wajahmu memerah karena malu.

Contoh penggunaan : “I suggest picking flowers for your girlfriend. I’m sure she’ll be tickled pink and she won’t refused your proposal.”

Baca Juga  Ingin Hidup Anda Lebih Produktif ? Begini Caranya!

Artinya : “Saya sarankan kamu membawa bunga untuk kekasihmu. Saya yakin dia akan merasa senang dan dia tidak akan menolak lamaranmu.”

On cloud nine

Kamu juga bisa menggunakan kalimat “on cloud nine” untuk ungkapkan rasa bahagiamu. Ungkapan ini biasa digunakan ketika benar-benar bahagia, sangat puas, atau berada dalam euforia. Mislanya saja kamu bisa menggunakan kata itu ketika kamu mendapatkan hal yang menyenangkan, seperti kamu mendapatkan nilai yang bagus, lulus ujian, dan sebagainya. Bukan hanya soal ujian, kamupun bisa menggunakan “on cloud nine” untuk semua keadaan, seperti merasa bahagia karena cinta.

Contoh penggunaan : “I was very afraid of the national exam, and when I managed to pass it, I was on cloud nine, I invited all my friends to a dinner in fancy restaurant

Baca Juga  Ingin Turunkan Berat Badan Saat Puasa? Ini Dia Caranya!

Artinya : “Saya sangat takut dengan ujian nasional, dan ketika saya berhasil lulus, saya sangat puas, saya mengundang semua teman saya untuk makan malam di restoran mewah.”

Atau dalam situasi yang lain,

Contoh penggunaan : “He is on cloud nine when his girlfriend gives him a kiss

Artinya : “Dia (laki-laki) sangat senang ketika pacarnya menciumnya.”

Itulah beberapa idioms yang bisa mengungkapkan rasa bahagiamu. Lain kali, jangan cuma bilang “I’m Happy ya”.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here