Jadi Pelarian Investasi, Harga Emas Berjangka Mulai Naik Tajam

0
Ilustrasi Emas via eksposisi com

KabarUang.com, Jakarta – Emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange dinyatakan naik tajam di akhir perdagangan pada hari Senin atau pada hari Selasa pagi WIB, karena ketegangan perdagangan yang berkepanjangan meningkatkan daya tarik aset-aset safe haven.

Mengutip juga dari Okezone com, Jakarta, pada hari Selasa (13/8/2019), kontrak emas paling aktif untuk pengiriman pada bulan Desember naik sekitar USD8,7 atau juga 0,58 persen menjadi menetap di USD1.517,20 per ons.

Baca Juga  6 Tanda Bahwa Kamu Layak Jadi Pengusaha Sukses!

Logam mulia kini mulai memperpanjang reli selama perdagangan elektronik berikutnya dengan keuntungan mencapai dua digit.

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan juga Cina serta prospek pertumbuhan global yang suram dengan banyak bank sentral yang memangkas suku bunga utama, kata para analis, mendorong investor untuk membuang aset-aset berisiko dan juga berbondong-bondong untuk menuju ke emas.

Indeks Dow Jones Industrial Average, S&P 500 dan juga Nasdaq, semua indeks acuan turun secara signifikan pada perdagangan pada hari Senin tanggal 12 Agustus.

Baca Juga  PT Bursa Efek Indonesia Berencana Akan Menambah Kriteria Notasi Pada Kode Saham Emiten Yang Mengalami Persoalan

Dukungan tambahan datang dari indeks dolar AS, ukuran green back terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya yang juga dinyatakan sedang turun.

Ketika dolar AS melemah, harga emas dalam dolar AS kini biasanya naik karena menjadi lebih murah bagi investor yang akan memegang mata uang lainnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here