Ini Dia Nilai Plus Mobil Listrik di Mata Menhub

0
Ilustrasi Mobil listrik via id wikipedia org

KabarUang.com, Jakarta – Kehadiran mobil listrik di Indonesia kini sudah menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melestarikan lingkungan. Utamanya yang menjadi satu solusi atasi polusi udara.

Menurut pendapat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mobil listrik kini memberikan nilai tambah terkait dengan program ketahanan serta juga bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta juga program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

Baca Juga  Samsung Gaet Shopee untuk Perluas Jangkauan Online di Asia Tenggara

Oleh karenanya, agar bisa mendukung kebijakan mobil listrik. Kemenhub telah menyiapkan kebijakan untuk memberikan insentif dan juga kemudahan bagi pihak-pihak yang akan melakukan uji tipe kendaraan mobil listrik. Contohnya seperti ada beberapa universitas yang sudah berupaya untuk mengajukan uji tipe.

“Hadirnya kendaraan listrik merupakan solusi untuk mengatasi permasalahan polusi udara, seperti yang terjadi di ibu kota Jakarta,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Menhub Minta Pilot Garuda Tak Mogok Lagi

Dia juga berharap penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan ini bisa dimanfaatkan untuk angkutan transportasi massal seperti Transjakarta ataupun Damri sebagai angkutan perkotaan. Selain itu, juga bisa untuk angkutan taksi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here