Indosat Luncurkan Fitur Baru, Program Edukasi IDCamp

0

KabarUang.com, Jakarta – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredo) luncurkan salah satu program edukasi yakni Indosat Ooredo Digital Camp atau IDCamp. Program ini dirancang guna mencetak developer muda Indonesia. Pastinya tersertifikasi dan siap bersaing di dunia ekonomi digital.

Ilustrasi via IndosatOoredo

President Director & CEO Indosat Ooredo, Ahmad AbdulAziz Al-Naema mengatakan melalui program IDCamp ini dia berusaha menjawab kebutuhan dunia digital. Dengan mempersiapkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya. Hal ini guna memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia.

Pihaknya memperkirakan pada rentang tahun 2016 hingga 2025 akan ada 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital. Program IDCamp sendiri berisi pelatihan online yang mencakup modul developer Android, Kotin dan Progressive Web Application. Tersedia untuk tingkat pemula hingga lanjut.

Baca Juga  Ini Bocoran Penampakan Ponsel Nokia "Daredevil" Berkamera Tiga

“Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,”ujarnya di Jakarta pada Jumat (2/8) dilansir bisnis.com.

Ahmad juga mengatakan bahwa ini adalah alasan perseroan mengambil peran dalam rangka membangun dunia digital. Tujuannya ialah meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Dia juga menambahkan bahwa pelatihan online ini memberikan keluasan bagi mereka para peserta, tanpa batasan tempat dan waktu. Jadi peserta bisa menyelesaikan tugas di sela-sela kesibukan mereka.

Baca Juga  Tips 3 Aplikasi Pemantau Penggunaan Kuota, Bikin Hemat Kuota!

Bukan hanya pelatihan online saja, IDCamp juga membuka pelatihan offline (tatap muka) untuk calon-calon developer difabel. IDCamp juga melakukan roadshow ke banyak kampus unggulan di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer. Hal ini untuk mensosialisasikan dan mengajak mereka menjadi bagian dari program.

IDCamp memberikan beasiswa belajar coding untuk 10.000 generasi muda dibawah 29 tahun. Mereka nantinya akan mendapat sertifikat berstandar global jika lulus program ini. Selain itu juga program ini membantu lulusan terbaik untuk mendapatkan akses pekerjaan di industri digital.

Baca Juga  Ini Dia Nilai Plus Mobil Listrik di Mata Menhub

“Saya mengajak anak muda Indonesia untuk turut menjadi bagian dari program ini, tunjukkan bakat dan kreasi kamu, tunjukkan sebagai generasi digital muda yang kreatif, visioner yang selalu energik dan bersemangat menciptakan kreasi digitl yang bermanfaat untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,”jelasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here