Harus Beli Atau Jual Jika Harga Emas Terus Naik?

0
Ilustrasi Emas via tamasia co id

KabarUang.com, Jakarta – Harga emas terus menunjukkan tren kenaikannya. Tercermin dari emas Antam yang mencatatkan rekor tertingginya di harga sekitar Rp774.000 per gram.

Adanya tren kenaikan harga emas, tentu dapat membuat keinginan untuk menjual emas yang dimiliki guna mengambil untung. Akan tetapi apakah benar saat ini waktu yang tepat untuk menjual emas?

Ternyata tidak. Analis saham PT Garuda Berjangka Ibrahim menilai, pada saat ini bahkan waktu yang tepat untuk membeli emas. Menambah koleksi dari instrumen investasi satu ini.

Baca Juga  Setelah Adanya Pertemuan Bank Sentral Eropa, Dolar AS Menguat

Dia juga menjelaskan, emas menjadi pilihan aset tidak berisiko (safe haven) di tengah memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan juga China.

Investor berlomba-lomba dan mengamankan dananya di instrumen emas, membuat harga emas mengalami peningkatan,

Maka, jika melihat relasi perdagangan kedua negara yang masih terus menegang, dipastikan harga emas akan terus mengalami kenaikan kedepannya. Hal ini akan menjadi potensi untuk membeli emas, bukan malah menjual emas.

Baca Juga  Iuran Dinyatakan Naik Jadi Jaminan BPJS Kesehatan Tidak Lagi Defisit?

“Emas itu sebagai salah satu safe haven. Ini masih cukup positif untuk emas, kedepan harganya masih akan lanjut menguat,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com, Jumat (30/8/2019).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here