Danau Toba Diperluas, Jokowi akan Promosi Besar-besaran Tahun 2020

0

KabarUang.com, Jakarta – Danau Toba sedang mengalami perluasan. Nantinya destinasi ini akan menjadi destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Nantinya setelah rampung Presiden Joko Widodo akan melakukan promosi besar-besaran.

Ilustrasi via BuktiPers

Pengembangan Danau Toba ini menjadi fokus pemerintah saat ini. Pemerintah bahkan menyiapkan dana sebesar Rp 3,5 triliun untuk pengembangan wisata Danau Toba. Presiden Joko Widodo mengatakan usai pengembangan di danau vulkanis terbesar se-Asia Tenggara itu selesai, pihaknya akan melakukan promosi besar-besaran. Hal ini guna menarik para wisatawan agar berkunjung.

Baca Juga  Kemenkeu Catat Dana Suntikan BUMN Telah Menghasilkan Proyek Senilai Tiga Kali Lipat Lebih Banyak

“Setelah itu, akan kita promosikan secara besar-besaran Danau Toba,”ujar Jokowi di Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada Rabu 31 Juli 2019, dilansir viva.co.id.

Presiden Jokowi sendiri sudah melakukan kunjungan hampir ke seluruh destinasi di kawasan Danau Toba. Mulai dari Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Simalungun, Toba Samosir dan Samosir. Pemerintah mengatakan target pengembangan Danau Toba ini akan rampung di tahun 2020.

“Sudah saya cek juga jalan keliling di Pulau Samosir, sudah selesai tinggal 21 kilometer saja, tahun ini rampung. Kemudian tadi pagi, desa adat dan desa ulosakan direhab total. Pasar souvenir, kemudian pasar yang disini (Onan Baru) kan dikerjakan tahun ini dan tahun depan. Akan diproses semuanya, termasuk dermaga dan pelabuhan sehingga kapal juga dibelikan lagi dan ditambah,”ungkapnya.

Baca Juga  8 Tips Investasi Pasif Income

Sementara, disisi lain, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODIT), Arie Prasetyo berharap nanti para investor akan berdatangan untuk menanamkan modal demi pembangunan di kawasan Danau Toba.

“Kita akan segerakan pembangunannya, jadi nanti dari pemerinta akan segera membangun infrastruktur dasar. Kita berharap ini dikumpulkan lagi, tarik investor untuk segera melakukan pembangunan hotel-hotel di kawasan tersebut,”ujar Arie.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here