Coklat Makanan Manis Favorit , Tapi Perlu Hati-hati Untuk Pengidap Penyakit Maag

0
ilustrasi via netralnews com

KabarUang.com , Jakarta – Coklat merupakan camilan maupun minuman yang sangat difavoritakan oleh masyarakat. Namun, itu tidak akan berlaku lagi bagi para penderita maag. Pasalnya, mengonsumsi coklat sangat tidak dianjurkan karena ternyata coklat tidak baik untuk para penderita maag maupun maag kronis.

Menurut sebuah pengungkapan oleh “The College of Family Physicians of Canada, bahwa menghindari susu dan kafein yang terkandung dalam coklat mampu membantu menyembuhkan penyakit maag.

Baca Juga  Ini Dia Manfaat Buah Pomelo, Untuk Turunkan Berat Badan dan Kanker

Namun, tidak mudah untuk menyingkirkan makanan yang satu ini. Karena faktanya coklat memang menggoda dan mungkin menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat. Namun alasan itupun dapat segera dipatahkan dengan terdapatnya efek samping buruk yang terkandung dalam coklat terhadap sistem pencernaan.

Saat otot sfingter melemah, maka fungsinya akan berjalan tidak baik dan cairan asam lambung dapat terdorong ke kerongkongan yang kemudian akan menyebabkan sensasi perih dikerongkongan, lambung dan dada. Dan gejala tersebut dapat disebabkan oleh coklat. Maka, sebisa mungkin bagi para penderita maag kronis untuk menghindari pengonsumsian coklat ini.

Baca Juga  Lewat Ubud Festival Lahir Asuransi Pedas Pertama di Dunia

Kandungan kafein dan stimulan lain yang terkandung dalam coklat dapat menjadi pemicu naiknya kadar asam dalam lambung. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam coklat pun sangat tidak baik bagi para penderita maag terlebih maag kronis. Dengan begitu, bagi para penderita maag maupun akut dan kronis. Sebaiknya untuk sememtara hindari pengonsumsian coklat ini. Karena telah jelas bahwa mengonsumsi coklat tidak baik untuk para penderita penyakit pencernaan.

Baca Juga  Memasuki Usia 20, Ini Skincare yang Wajib Dicoba
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here