Coba Sarapan Dengan Menu Tinggi Protein Ini, Dijamin Kamu Akan Langsing

0
ilustrasi via merdeka com

KabarUang.com , Jakarta – Sarapan pagi, sangat dianjurkan dan tak boleh dilewatkan. Termasuk untuk mereka yang tengah berdiet. Jika sarapan dilewatkan, justru akan sangat berbahaya dan bisa memicu keinginan untuk makan jauh lebih banyak saat jam makan siang.

Beberapa pakar kesehatan bahkan mengungkap, beragam manfaat sehat sarapan pagi. Mulai dari membangkitkan energi, membantu melindungi tubuh dari penyakit, lebih fokus, hingga membantu menurunkan berat badan.

Dikutip laman Reader’s Digest, penelitian bahkan menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan sarapan, kamu tidak akan terlalu lapar pada siang hari, sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebihan pada saat makan siang dapat terhindarkan. Tapi, melewatkan sarapan pagi, maka kamu akan lebih mudah untuk tergoda mengonsumsi makanan lain yang tinggi kalori namun tidak mengenyangkan.

Baca Juga  Resep Membuat Oatmeal Sehat dan Enak! Cocok untuk Diet

Jika sarapan bisa bikin badan langsing, sarapan seperti apa sih yang harus dimakan? Jawabannya adalah sarapan dengan makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat.

Ahli Gizi dari Atlanta dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Kristen Smith, RD menjelaskan kalau kamu sarapan dengan makanan yang kaya akan protein dapat meningkatkan rasa kenyang. Sebab, makanan yang kaya akan protein akan lebih lama dicerna oleh tubuh.

“Mengonsumsi makanan yang kaya protein dapat meningkatkan rasa kenyang, dan dapat membantu menurunkan berat badan karena kamu kalau kamu kenyang maka kamu akan makan semakin sedikit,” kata dia.

Baca Juga  Jangan Anggap Spele Sakit Kepala Setelah Makan, Ini Alasannya

Selain itu, makan-makanan yang rendah karbohidrat juga akan membantu tubuh untuk belajar membakar lemak menjadi energi. Hal ini berbanding terbalik kalau kamu sarapan dengan kandungan karbohidrat yang berlebihan, karena dapat menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak lemak.

Maka dari itu, mulailah hari dengan sarapan yang tinggi protein untuk membantu kamu menurunkan berat badan. Berikut ini enam makanan rekomendasi mengandung tinggi protein.

Telur

Telur menjadi salah satu rekomendasi sarapan tinggi protein. Sebutir telur memiliki sekitar 70 kalori dan mengandung sekitar 6 gram protein, 5 gram lemak, dan 186 miligram kolesterol. Diet dengan protein kualitas tinggi dapat meningkatkan rasa kenyang, menyebabkan pemenuhan yang lebih baik dan keberhasilan diet penurunan berat badan. Kamu bisa membuat telur rebus untuk dikonsumsi atau dibuat menjadi scramble eggs.

Greek youghurt

Baca Juga  Siapa Sangka, Ketiga Khasiat Minuman Ini Dapat Jadikan Badan Langsing

Youghurt diketahui baik untuk kamu yang tengah berdiet. Dari semua jenis youghurt pilihlah youghurt greek dibandingkan dengan youghurt dengan tambahan buah karena umumnya youghurt jenis ini tinggi akan gula. Kamu juga bisa mengolah youghurt dengan tambahan kayu manis, sedikit mentega dan almond.

Kacang

Mengonsumsi 1/4 kacang untuk sarapan diketahui mengandung 9 gram protein dan 6 gram karbohidrat. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau bisa mengonsumsi selai kacang namun tetap harus tanpa kandungan gula, garam atau minyak.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here