BTPN Cetak Laba Hingga Rp 1,26 Triliun di Semester I 2019

0

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mencatat laba bersih konsolidasi setelah pajak (NPAT) mencapai Rp 1,26 triliun. Pertumbuhannya meningkat 15 persen dari posisi tahun lalu yang hanya Rp 1,09 triliun.

Ilustrasi via Merdeka

Direktur Bank BTPN Dini Herdini mengatakan bahwa pertumbuhan itu hasil dari penggabungan usaha dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI). Kerjasama itu dimulai dari 1 Februari 2019.

“Fokus melakukan konsolidasi dan inegrasi, BTPN menjaga momentum pertumbuhan dengan membukukan kinerja positif. Selain mencetak kenaikan laba, fungsi intermeditasi juga terjaga dengan baik dengan tetap memperhatikan kualitas pembiayaan,”ungkapnya saat acara Media Briefing Paparan Kinerja Semester I 2019 di Menara Bank BTPN, Jakarta pada Rabu (14/8) dilansir republika.com.

Baca Juga  BTN Optimis Capai Target di 2019

Pencapaian kenaikan ini juga hasil dari kehati-hatian yang tercermin pada angka rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) yakni 0,8 persen (gross). Sedangkan rasio kecukupan modal atau capital adequency ratio (CAR) masih tetap terjaga di 23,3 persen.

Perkembangan tersebut juga menciptakan inovasi produk dan layanan berbasis digitalisasi melalui Jenuis. Selain itu juga melakukan digitalisasi pada existing business. Digitalisasi ini yang menjadikan BTPN bisa lebih terintegrasi dan fokus pada pemenuhan kebutuhan nasabah dengan cepat, mudah dan aman.

Baca Juga  Pemerintah Resmi Naikkan Plafon Dan Turunkan Suku Bunga KUR Jadi 6 Persen Per Tahun

Hingga akhir Juni 2019, total pengguna Jenius sendiri mencapai 1,6 juta nasabah. Tumbuh 130 persen dibanding Juni 2018 yang hanya 704 ribu nasabah.

“Jenius mampu menghasilkan fitur-fitur baru yang unik tapi relevan dengan kebutuhan nasabah. Bukan hanya pada keunikan produk, tetapi juga cara melayaninya. Kami meyakini, patfrom digital ini akan memainkan peran pening dalam pengembangan bisnis ritel dan komersial BTPN pada masa mendatang,”ungkapnya.

Baca Juga  Bank Syariah Mandiri Tawarkan Layanan Wealth Management Pada Nasabahnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here