Begini Penampakan Ikan Purba Coelacanth Yang Ditemukan Oleh Nelayan

0
Ilustrasi Ikan Purba Coalacanth via pemanyan blogspot com

KabarUang.com, Jakarta -Meski ikan raja laut atau bisa disebut juga dengan Coelacanth sudah dinyatakan punah, nelayan berhasil menemukan ikan purba ini di perairan Raja Ampat.

Ikan purba ini secara tidak sengaja terpancing oleh nelayan dari Kelurahan Pulau Raam Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada tanggal 15 Juni 2019.

“Pasti udah tau Ikan raja laut (Coelacanth) ini kan? Ikan purba yg hidup ratusan juta tahun lalu dan telah dinyatakan punah, ternyata masih ditemukan di Raja Ampat (15/6). Ikan ini secara tidak sengaja terpancing oleh nelayan dari kel. Pulau Ram Distrik Sorong Kepulauan,” tulis KKP seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Klinik Berusaha di Batam Mudahkan Pengusaha

Nama ikan coelacanth berasal dari bahasa Yunani, yakni coelia yang artinya berongga dan juga acanthos artinya duri, yang berarti ikan dengan duri yang berongga.

“Buat #SahabatBahari yg belum tahu.. Nama coelacanth ini berasal dari kata Yunani coelia (berongga) dan acanthos (duri), yg berarti ikan dgn duri berongga. Berdasarkan fosilnya, ikan ini pertama kali muncul di bumi pd zaman Devonian (sekitar 400 juta tahun lalu). Waah!😯,” cuit KKP seperti dikutip dari Okezone com

Baca Juga  Menghitung Penghasilan Seorang Selebgram Yang Luar Biasa

Ikan ini memiliki banyak keunikan yang tidak dimiliki oleh jenis-jenis lainnya seperti adanya tujuh sirip yang tebal dan berotot atau juga memiliki daging dengan sirip tambahan pada sirip ekornya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here