Bank BJB Akan Luncurkan QR Code di Akhir Agustus

0

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk akan segera luncurkan sistem pembayaran berbasis QR code pada akhir Agustus 2019. Rencananya perdana akan luncur di Bandung.

Ilustrasi via AyoBandung

“Akan ada lompatan Bank BJB di bidang IT. InsyaAllah pada tanggal 30 Agustus ada soft launching QR code kami di Kawasan Baraga Bandung,”ungkap Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, Bali pada Sabtu (24/8) dilansir antaranews.com.

Beliau juga sudah mengatakan hal ini kepada Bank Indonesia dan sudah mendapatkan izin. Nantinya QR code akan diluncurkan pada 31 Agustus 2019. Hal ini dilakukan karena industri perbankan dituntut untuk mengikuti pergeseran kehidupan ke arah digital. Selain itu juga, BJB akan terus melakukan inovasi dalam rangka merespon kebutuhan konsumen.

Baca Juga  CIMB Niaga Gelar Cathay Pacific Travel Fair di Empat Kota

“Semangat untuk terus berubah ke arah yang lebih baik selalu menjadi fokus utama Bank BJB untuk terus melaju,”tambahnya.

Baginya, adaptasi dengan teknologi adalah suatu kebutuhan yang bersifat wajib diikuti untuk terus bertahan. Terlebih setiap bank harus punya langkah perbaikan untuk mengembangkan usahanya dengan visi pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan di tengah keberadaan fintech.

“Terpilihnya jajaran manajemen baru di Bank BJB diharapkan dapat mendorong kemajuan di tengah persaingan yang kian kompetitif dengan tuntutan perkembangan digital tersebut,”ungkapnya.

Baca Juga  Ekonomi Syariah Ramah Bagi Semua Pemeluk Agama

Pihak Bank BJB sendiri akan menerapkan tiga fokus utama sebagai strateginya. Salah satu diantaranya yakni Bank BJB akan mengembangangkan bisnis pada sektor produktif. Hal ini yang akan mendorong perekonomian di masing-maisng daerah, khususnya Jawa Barat dan Banten. Namun, tetap mempertahankan pangsa pasar dari captive market.

Selanjutnya fokus kedua yakni reorganisasi yang tercermin dalam struktur organisasi untuk mendukung implementasi dari strategi yang ditetapkan perseroan. Terakhir yakni re-engineering teknologi informasi. Dimana Bank BJB akan terus memperkuat infrastruktur, penggunaan serta mengembangkan teknologi yang tepat. Baik dari sisi waktu dan kualitas dengan memperhatikan aspek user experience serta customer behaviour.

“Kami meyakini di dalam setiap perubahan akan selalu ada peluang dan tantangan untuk dihadapi. Bank BJB selalu menghadapi tantangan-tantangan baru ini dengan kacamata optimis dan menganggap hal tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa Bank BJB memang merupakan perbankan yang adaptif dan dinamis dalam merespon kebutuhan masyarakat,”tutupnya.

Baca Juga  Bank Mandiri Ungkapkan Saldo Nasabah Tak Hilang Satu Rupiah pun
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here