Akan Ada Bonus Pegawai PLN Yang Dipotong Imbas Mati Listrik

0
Ilustrasi Pegawai PLN via medcom id

KabarUang.com, Jakarta – Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah jabodetabek dan juga di Pulau Jawa membuat masyarakat sejumlah resah dan juga banyak sekali protes akan hal tersebut.

Ada imbas dari kerugian yang dirasakan oleh masyarakat selama pemadaman listrik, yakni tersebar nya rumor bahwa PT PLN (Persero) akan memotong gaji seluruh karyawan nya yang dituding menjadi penyebab padamnya listrik.

Direktur Pengadaan Strategis II PLN yakni Djoko Raharjo Abumanan memberikan klarifikasi tentang berita tersebut, ia juga mengatakan bahwa yang akan dipotong bukannya gaji, melainkan bonus yang biasa didapat oleh para pegawai. Ia juga sudah menambahkan bahwa pemotongan bonus ini bukan hanya dilakukan sekedar kepada pegawai, akan tetapi jajaran Direksi juga nantinya akan terkena dampaknya.

Baca Juga  BI Kini Proyeksikan Ekonomi Indonesia Tahun 2019 Akan Tumbuh Di Kisaran 5%-5,4%

“Mohon maaf saya meluruskan, PLN itu ada bonus setiap pegawai terhadap kinerjanya. Kalau kinerja penjualan tidak tercapai termasuk saya, itu akan terdampak bonusnya,” ujarnya di Kantor Ombudsman RI, Jakarta seperti dikutip dari Okezone com.

Djoko juga menjelaskan sekali lagi bahwa perusahaan nya menganut azas kesetaraan dalam hal pendapatan ia juga bisa mengatakan bahwa azas tersebut dilakukan karena performance individu dan juga organisasi itu sangat berpengaruh terhadap pendapatan.

Baca Juga  Kelima kalinya, Pemkot Mataram Kembali Raih Predikat WTP
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here