Wapres JK Sudah Akui Pajak Google Cs Memang Masih Jadi Masalah Dunia

0
Ilustrasi JK via breaking news

KabarUang.com, Jakarta – Wakil Presiden atau yang disingkat dengan Wapres yakni M Jusuf Kalla mengaku bahwa kalau dunia masih sulit untuk mencari cara menagih pajak dari perusahaan digital.

“Jadi Menteri Keuangan Sri Mulyani juga masih mencari-cari bersama negara anggota G-20 untuk mencari cara menagih mereka membayar pajak,” ujar Wapres Jusuf Kalla seperti dikutip Okezone com, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Pajak digital itu, lanjut Wapres merupakan masalah dunia karena industri digital di dunia yang dikuasai oleh empat perusahaan yakni Google, lalu Microsoft, kemudian Facebook, dan juga Amazon mengatakan dunia mengakses informasi dari mereka secara gratis.

Baca Juga  DPD Panggil Wamenkeu Untuk Bahas Kerangka APBN Tahun 2020

Wapres mencontohkan Google. “Di sana bisa tanya apa saja. Bisa dapat informasi apa saja. Semua juga gratis, jadi Google minta gratis juga apa yang dilakukannya,” kata Jusuf Kalla seperti dikutip dari Okezone com.

Tapi Wapres ini juga menuturkan kalau Google juga mendapat manfaat dari iklan di Indonesia, sehingga nantinya mereka juga harus bisa membayar pajak.

Wapres juga sudah menuturkan pemerintah di berbagai belahan dunia kesulitan karena warganya masih mengakses keempat perusahaan itu dalam keseharian mereka. “Karena itu kemudian mereka kaya raya dan jadi nomor satu di dunia,” ujar Jusuf Kalla seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Kementrian Perhubungan Terbitkan SK Terkait Batas Atas Harga Tiket Pesawat
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here