Wakil Kepala PPATK Kini Terpilih Jadi Regional Representative The Egmont Group Asia Pasifik

0
lustrasi Wakil Kepala PPATK via ppatk go id

KabarUang.com, Jakarta – Kabar membanggakan datang dari Negeri Kincir Angin. Di negara lahirnya strategi totaalvoetbal tersebut, Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan juga Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yakni Dian Ediana Rae dipilih secara konsensus oleh sebanyak 27 jurisdiksi di Asia Pasifik sebagai Regional Representatives (RR) the Egmont Group untuk di kawasan Asia Pasifik pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2019.

Selain Wakil Kepala PPATK, terpilih juga DM Rupasinghe yang ternyata merupakan Direktur Lembaga Intelijen Keuangan Sri Lanka atau financial intelligence units / FIU, yang dalam pemungutan suara berhasil mengalahkan Manoj Kaushik yang juga merupakan Additional Director dari FIU India.

Baca Juga  Digeser Jadi Bos Baru Telkomsel Ini Dia Dirut SMI Emma Sri

Kepala PPATK yaitu Kiagus Akhmad Badaruddin menyambut sangat baik atas kepercayaan yang diberikan oleh lembaga intelijen keuangan dunia kepada Indonesia. Tak mudah untuk bisa mendapatkan kepercayaan sebesar itu, karena masing-masing anggota The Egmond Group melihat terlebih dahulu implementasi yang pernah kita lakukan dalam mencegah serta memberantas tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.

“Alhamdulillah mereka melihat negara kita melakukan banyak kebaikan dan perkembangan. Saya merasakan sendiri apresiasi yang mereka berikan itu,” ungkapnya seperti dikutip dalam keterangan Okezone com, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga  Ini Dia Masjid-Masjid Tertua Dan Unik Indonesia
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here