Ternyata China Punya Pabrik Pencetak Influencer Medsos

0
Ilustrasi Influencer via bandt com au

KabarUang.com, Jakarta – Tahun lalu, Zhang “BB” Xi hanyalah seorang gadis yang berumur 20 tahunan dengan impian besar. Gadis yang berumur 23 tahun itu berasal dari kota Chongqing itu punya sekitar 300.000 penggemar di berbagai platform media sosialnya, yang mengikuti tutorial kecantikan dan juga vlog-nya.

Itu jumlah yang bisa dibilang besar, mengingat bahwa dia masih sangat muda. Tapi jumlah itu pun belum bisa membuatnya masuk menjadi salah satu pemain penting di dalam dunia industri influencer.

Baca Juga  Menteri Susi Nyatakan Sudah Tenggelamkan 13 Kapal Ilegal Vietnam

Tetapi kesuksesannya itu telah memantik radar tim pencari bakat di Ruhnn Holding, atau salah satu perusahaan manajemen influencer terbesar yang ada di China.

Para pencari bakat kini sudah menjelajahi media sosialnya untuk mengidentifikasi para amatir dengan lebih dari sebanyak 5.000 penggemar yang mungkin berpotensi jadi besar, kata Mac Zhou, wakil presiden Ruhnn. Memang pada setiap bulan, perusahaan itu mungkin menilai ada lebih dari 800 orang. Pada tahun lalu, satu di antaranya adalah BB.

Baca Juga  Deddy Corbuzier Ungkap Harapannya Untuk Umrah dan Haji

Calon kandidat yang kemudian menjalani serangkaian tes. Mereka itu akan diberi tumpukan berisi 100 gambar dan juga diminta untuk memilih produk apa yang menurut mereka akan menjadi produk terlaris di setiap foto – upaya untuk segera mengidentifikasi bakat pemasaran mereka.

Ini penting mengingat influencer China sering punya bisnis e-commerce itu sendiri untuk bisa menjual produk kepada penggemar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here