Swiss adalah Tempat Terbaik untuk Tinggal? Ini Alasannya!

0

KabarUang.com, Jakarta – Berdasarkan hasil survei tahunan yang dilakukan HSBC Expat, Swiss meraih posisi teratas dan menggeser kedudukan Singapura. Negara ini mejadi layak huni seiring standar hidup yang tinggi dan gaji yang bersaing.

Ilustrasi via Naviri Magazine

Pertama kalinya negara Singapura tergeser oleh Swiss. Setelah 5 tahun berturut-turut menjadi negara teratas sebagai negara terbaik didunia untuk tinggal dan bekerja. Akhirnya Swiss menjadi negara terbaik setelah sebelumnya hanya berada di posisi ke-8.

Baca Juga  9 Tips Berkendara Nyaman dan Aman Saat Mudik Lebaran

Stabilitas politik dan ekonomi Swiss meningkat ditengah ketidakpastian global. Sebanyak 80 persen orang yang pindah ke negera tersebut merasa senang dengan iklim ekonominya. Sebagian lagi sebanyak 86 persen senang dengan politiknya.

Sedangkan sebanyak 82 persen orang pindah ke Swiss untuk bekerja mengaku bahwa Swiss lebih baik dibandingkan dengan negara asalnya. Mereka yang sudah pindah ke Swiss mengalami tingkat pendapatan yang lebih tinggi. Rata-rata gajinya yakni USD 111.587 atau setara dengan Rp 1,57 miliar (asumsi kurs Rp 14.082 per dolar AS) atau jauh di atas rata-rata yakni USD 76.966 atau setara dengan Rp 1,08 miliar.

Baca Juga  Saat Mudik Lebaran Terowongan Tol Cisumdawu Sudah Siap Dibuka Fungsional

Sebagian lagi mengatakan bahwa negara Swiss sangat bersih dan sebanyak 42 persen orang yang tinggal disana merasa lebih sehat secara fisik. Itulah beberapa alasan mengapa Swiss bisa menjadi negara terbaik dunia untuk tinggal dan bekerja.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here