Sudah 8 Tahun Berdiri, Ini Pencapaian Blibli.com!

0

KabarUang.com, Jakarta – Sudah 8 tahun berdiri Blibli.com mengklaim akan terus menopang dan mendorong perkembangan industri ritel dengan meningkatkan inovasi teknologi. Blibli akan meningkatkan pengalaman berbelanja dengan berbagai fitur.

Ilustrasi via Tecnologue.Id

Diluncurkan pada tahun 2011, e-commerce ini berdiri dengan inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan. Mulai dari penambahan gudang penyimpanan di kota-kota besar, sistem pembayaran yang aman, kualitas layanan 24 jam, hingga peleburan bisnis online dan offline.

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto mengatakan, “Inovasi dan program yang ditawarkan Blibli.com menunjukkan perannya sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi digital nasional. Kami juga menghadirkan berbagai inisiatif yang membuat pengalaman berbelanja online semakin menyenangkan, nyaman dan efisien. Serta terus mengembangkan bisnis bagi para mitra usaha,”jelasnya dilansir republikaonline.com.

Baca Juga  Apakah Mitra Gojek Merasakan Kepuasan ? Ini Kata Lembaga Riset

Di tahun perayaan ke-8 ini Blibli.com secara year-onyear (yoy) mencatatkan peningatan yang tercermin pada performa ke-16 kategori. Di Bliblimart, kategori kebutuhan sehari-hari serta merchant partnernya tumbuh 250% serta pemesanannya meroket hingga 400% di semester I 2019.

Sementara kategori khusus produk UMKM lokal, Galeri Indonesia juga mengalami peningkatan merchant partner hingga 250%. Bukan hanya itu, penambahan produk juga meningkat hingga 380% pada Juli 2019.

Baca Juga  Satgas Temukan Ratusan Fintech Ilegal

Selain Galeri Indonesia, kategori fashion Blibli.com juga turut mengembangkan bisnis lokal. Pasalnya sebanyak 50% brand fashion di kategori tersebut adalah karya desainer-desainer Indonesia. Kategori ini juga menyesuaikan dengan tren pasar Indonesia, khususnya modest wear.

“Kami memulai bisnis ini dengan sederhana, kini kami berkembang menjadi mal online terkemuka di Indonesia. Turut mendorong perekonomian dan mengembangkan ekosistem digital merupakan kontribusi yang ingin kami terus lakukan,”tambahnya melalui keterangan tulis, Senin (29/7).

Pada tahun 2019 ini Blibi.com sudah bekerja sama dengan berbagai mitra dan layanan pembayaran. Nantinya pengguna dapat melakukan transaksi melalui puluhan bank, mitra pembayaran online dan offline serta layanan pembayaran elektronik dan cicilan non-kartu redit.

Baca Juga  Pertumbuhan Startup China Siap Kalahkan Startup Milik AS

“Sistem pembayaran menjadi elemen penting sejak Blibli.com menerapkan strategi omni-channel yang mengintegrasikan saluran onlinetooffline (O2O) untuk pemasaran dan penjualan,”tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here