Stabilitas Sistem Keuangan Kuartal II-2019 Diumumkan Sri Mulyani

0
Ilustrasi Sri Mulyani via pinterpolitik com

KabarUang.com, Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan atau yang disingkat dengan KSSK akan mengumumkan kesimpulan rapat berkala dari KSSK terkait kondisi stabilitas sistem keuangan (SSK) kuartal II-2019 pada hari ini, Selasa tanggal (30/7/2019).

Komite ini juga diketuai oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, terdiri dari Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, lalu Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santiso, dan juga Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah.

Baca Juga  Kelompok Santri Milleniah Dituntut untuk Ternak Ayam

Rencananya kesimpulan disampaikan pada pukul 13.00 WIB di Menara Sjafruddin Prawiranegara, Bank Indonesia, Jakarta. Usai rapat para pejabat negara tersebut juga rencananya akan memaparkan kondisi sistem keuangan terkini hasil dari rapat tersebut.

KSSK memang sangat rutin mengumumkan hasil rapatnya secara berkala. Pada hasil rapat KSSK kuartal I 2019 yang diumumkan pada tanggal 23 April 2019 lalu, disimpulkan bahwa stabilitas sistem keuangan Indonesia dalam kondisi normal dan juga terjaga dengan baik.

Baca Juga  MUI Tegaskan Kebijakan Dana Non Halal Untuk Kepentingan Sosial

Pada saat itu Sri Mulyani juga telah menyatakan, kesimpulan tersebut juga berdasarkan pemantauan perkembangan di sektor perekonomian secara keseluruhan, baik dalam negeri ataupun global. Beberapa kondisi yang menjadi pertimbangan KSSK sendiri adalah kondisi perekonomian global. IMF itu sendiri mengkoreksi pertumbuhan ekonomi dunia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here