Selama Bulan Puasa, Kunjungan Wisatawan Asing Ke RI Ternyata Turun Sekitar 3,19%

0
Ilustrasi Wisatawan Asing via tirto id

KabarUang.com, Jakarta – Badan Pusat Statistik atau yang disingkat dengan BPS mencatat jumlah wisatawan mancanegara atau juga wisman pada bulan Mei 2019 mengalami sebuah penurunan sekitar 3,19%. Selama sebulan, wisman yang berkunjung ke Indonesia hanya ada sebesar 1,26 juta orang.

Kepala BPS Suhariyanto juga sudah mengatakan, penurunan jumlah wisatawan mancanegara disebabkan karena bulan Puasa. Hingga banyak turis asing yang dapat mengurungkan niatnya untuk berlibur ke Indonesia.

Baca Juga  Airhelp Rilis Daftar Bandara dan Maskapai Terbaik Tahun Ini

“Wisman Mei 2019 sebesar 1,26 juta dibanding bulan lalu wisman turun sebesar 3,19% karena adanya bulan Puasa,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Senin (1/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Suhariyanto juga mengatakan jumlah wisman yang berkunjung pada bulan Mei 2019 masuk melalui bandara sebanyak 713,88 ribu kunjungan, laut sebanyak 337,41 ribu kunjungan serta darat sebanyak 205,04 ribu kunjungan.

Baca Juga  Harga Emas Antam Jadi Rp755.000/Gram Karena Turun Seribu

Jika dibanding dengan kunjungan pada bulan April 2019 atau tepat bulan sebelumnya, jumlah kunjungan wisman ke Indonesia yang melalui pintu udara mengalami penurunan sampai sebesar 7,75%.

“Penurunan ini hampir terjadi di seluruh pintu masuk udara dengan penetrasi terbesar terjadi di Bandara Husein Sastranegara, Jawa Barat,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here