Sebanyak 28 Kapal Pencuri Ikan Di Tenggelamkan Menteri Susi Dalam Waktu 6 Bulan Pada Tahun 2019 Ini

0
Ilustrasi Kapal tenggelam via mongabay co id

KabarUang.com Jakarta – Kementerian Kelautan dan juga Perikanan selama pada semester I-2019 trenyata sudah menangkap sebanyak 67 kapal pencuri ikan ilegal. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 32 asal Indonesia, kemudian sebanyak 17 kapal merupakan kapal berbendera Malaysia, lalu ada 15 berbendera Vietnam serta 3 kapal asal Filipina.

Dari jumlah tersebut juga sudah ada sebanyak 28 kapal yang ditenggelamkan. Adapun kapal yang ditenggelamkan, yaitu, sekitar 23 kapal berbendera Vietnam, kemudian Malaysia dengan 3 kapal, lalu Filipina 1 kapal serta Indonesia 1 kapal.

Baca Juga  Macet Panjang Saat Arus Balik, Menhub Katakan Ini Salah Waktu Cuti Lebaran

Menteri Kelautan dan Perikanan atau yang disebut juga dengan singkatan KKP, yakni Susi Pudjiastuti mengatakan, illegal fishing ini juga tidak mengenal negara. Jika ada pencuri ikan ilegal yang berasal dari Indonesia maka sangat harus ikut dihukum serta ditangkap juga.

Sementara itu untuk secara kumulatif, sejak dari tahun 2015 pemerintah sudah menenggelamkan sebanyak 516 kapal pencuri ikan. Dari jumlah tersebut, mayoritas berasal dari Vietnam yakni sebanyak 294 kapal, disusul juga oleh Filipina 92 kapal, kemudian Malaysia 76 kapal, serta Indonesia ada sebanyak 26 kapal, kemudian untuk Thailand ada sebanyak 23 kapal, Papua Nugini 2 kapal, lalu China 2 kapal, Nigeria 1 kapal dan juga Belize 1 kapal.

Baca Juga  Dikabarkan Jadi Menteri Perhubungan, Kepala BPJT Danang Parikesit Tidak Mau Banyak Bicara

“Illegal fishing itu tidak mengenal negara,” ujarnya di Kantor Kementerian KKP, Jakarta, Kamis (4/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP, yakni Agus Suherman juga mengatakan, kapal kapal yang ditenggelamkan ini sudah memenuhi syarat lewat putusan pada saat sidang di pengadilan setempat.

“Kapal-kapal yang dimusnahkan adalah kapal yang sudah diputuskan lewat pengadilan,” ucapnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Menteri Susi Minta 10% Saham Jika Berhasil Kalahkan Bos Facebook
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here