Rusunawa Pasar Rumput Kini Selesai Dibangun

0
Ilustrasi Rusun via medcom id

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat atau yang disingkat PUPR untuk menuntaskan pembangunan rumah susun sederhana sewa atau rusunawa Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, untuk bisa meningkatkan ketersediaan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Direktur Jenderal atau yang disebut juga Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan, pemerintah juga melalui Kementerian PUPR menyelesaikan pembangunan bangunan inti serta fasilitas pendukung seperti kios untuk para pedagang Pasar Rumput.

Baca Juga  Perry Warjiyo Ingatkan Tentang Penyusutan Globalisasi

Pada saat ini, menurut pendapat Khalawi, tengah dilakukan proses finishing bangunan seperti penataan di bagian halaman sehingga ke depannya nanti Rusunawa tersebut tampak lebih asri serta nyaman untuk ditempati.

Khalawi juga mengatakan, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menertibkan tempat penampungan sementara yang digunakan para pedagang di Pasar Rumput, dimana rencananya lokasi tersebut akan dijadikan halaman serta penataan landscape dari Rusunawa yang sudah selesai dibangun.

Baca Juga  DBS Group Holdings Ltd Beli Bank Permata?

“Progres pembangunannya sudah mencapai 98,8%. Tinggal sedikit lagi selesai dan hal itu adalah penataan taman di bagian halaman depan Rusunawa,” kata dia seperti dilansir dari Okezone com, Kamis (4/7/2019).

Khalawi juga menambahkan, bangunan Rusunawa Pasar Rumput tersebut sudah siap untuk diresmikan. Rencananya peresmian akan bisa dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia pada bulan Agustus tahun 2019 mendatang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here