Rupiah Tengah Melemah Di Angka Rp14.132/USD

0
Ilustrasi Rupiah Melemah via finroll com

KabarUang.com, Jakarta – Nilai tukar Rupiah kini ditutup melemah pada hari ini. Rupiah masih dinyatakan melemah di kisaran angka Rp14.100-an per USD.

Dilansir juga dari Okezne com, hari Kamis (4/7/2019) tepat pada pukul 16.52 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange melemah sekitar 14,5 poin atau setara dengan 0,1% ke level Rp14.134 per USD. Rupiah hari ini juga tengah bergerak di kisaran Rp14.104 per USD sampai Rp14.136 per USD.

Baca Juga  Laba BUMN Tembus Rp220 Triliun Menteri Rini Sangat Percaya Diri

YahooFinance juga telah mencatat bahwa di sejumlah mata uang Garuda ternyata melemah 13 poin atau 0,09% ke level angka Rp14.128 per USD. Dalam pantauan YahooFinance, Rupiah bergerak di kisaran Rp14.095 per USD sampai Rp14.231 per USD pada hari ini.

Di tengah laporan perdagangan AS yang defisit, Direktur Utama PT Garuda Berjangka, menurut Ibrahim perekonomian AS sedang melambat, sehingga sangat butuh stimulus berupa penurunan suku bunga acuan.

Baca Juga  Pertumbuhan Uang Beredar Kini Sudah Tumbuh 6,2%

“Namun dengan kondisi ketenagakerjaan yang belum terlalu terpuruk, sepertinya penurunan Federal Funds Rate tidak perlu terlalu drastis,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Sementara itu,Kepala Ekonom Capital Economics untuk wilayah AS, Paul Ashworth mengatakan, perihal adanya perlambatan di sisi penciptaan lapangan kerja sepertinya cukup untuk membuat The Federal Reserves untuk menurunkan suku bunga acuan pada bulan Juli atau pada bulan September.

Baca Juga  Pertamina Optimalkan Pendistribusian Energi Karena Ada Banjir di Bengkulu

“Namun rasanya penurunan 50 basis poin agak berlebihan,” kata Paul Ashworth seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here