Rupiah Diprediksi Kembali Menguat Pasca Hubungan AS-China Membaik

0

KabarUang.com, Jakarta – Membaiknya hubungan dagang Amerika Serikat (AS) dengan China membawa kabar baik. Pasalnya pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) diperkirakan menguat.

Ilustrasi via Twitter

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra memprediksi bahwa kurs rupiah pada perdagangan hari ini akan bergerak naik. Prediksinya berada di kisaran Rp 14.050 hingga Rp 14.216 per dolar AS.

“Euforia membaiknya hubungan dagang AS dan China kelihatannya masih akan memberikan sentimen positif ke rupiah hari ini,”ujar Ariston di Jakarta, dilansir dari sindonews.com pada Selasa (2/7/2019).

Baca Juga  Boeing Sudah Terima 200 Pesanan Pesawat Dari IAG

Sebelumya pada Senin (1/7/2019) nilai tukar terhadap dolar AS ditutup perkasa. Bertahan di zona hijau pada beberapa pekan terkahir. Namun pada akhir sesi perdagangan awal pekan, tren mulai menanjak naik, rupiah mengiringi dolar dan yuan China yang sama-sama melambung tinggi.

Menurut data Yahoo Finance si akhir sesi rupiah naik ke level Rp 14.110/USD atau lebih baik dari sebelumnya Rp 14.125/USD. Pergerakan harian rupiah pada perdaganga hari ini berada di kisaran Rp 14.080 hingga Rp 14.231/USD pada Senin lalu.

Baca Juga  Pedagang Kecil Ini Sedang Incar Pasar Ekspor Jepang Sampai Ekuador

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here