RI Mulai Bidik Investasi USD5 Miliar Dari Uni Emirat Arab

0
Ilustrasi Menteri Jonan via krjogja com

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau yang disingkat dengan ESDM yakni Ignasius Jonan telah menargetkan perkiraan investasi yakni sebesar USD5 miliar dari potensi kerja sama dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Potensi kerja sama tersebut didapat usai Menteri Jonan dan juga Menteri Energi serta Industri UEA Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei melakukan pertemuan di Kementerian ESDM, Jakarta berdasarkan informasi yang dihimpun.

“Sesuai arahan Presiden menginginkan investasi dari Uni Emirates Arab khususnya dan Timur Tengah, adanya investasi yang besar tidak hanya dari sektor migas saja, tapi sektor yang lain. Kira-kira targetnya total mencapai di atas USD5 miliar. Ini sedang dibicarakan,” kata Jonan seperti dikutip oleh Okezone com, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Baca Juga  Target BNI Syariah, 95 Ribu Pendaftar Daftar Haji Tahun Ini

Menurut pendapat Jonan, UEA juga berminat untuk menjajaki kerja sama di sektor lain. Adapun sektor yang disasar selain energi, antara lain dari segi infrastruktur, keuangan sampai pariwisata. Langkah ini juga sudah diklaim dapat membantu upaya pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan di Indonesia.

“Kerja samanya kita coba tingkatkan. Tidak harus di bidang migas dan pertambangan. Misalnya infrastruktur, sektor keuangan, pariwisata atau pembiayaan UKM,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Rupiah Tengah Menguat Lagi, Pada Sore Ini Hingga Sentuh Angka Rp14.000 per USD

Respons yang senada juga ditunjukkan oleh Pemerintah UEA yang menunjukkan keseriusannya berinvestasi di Indonesia. “Kami tidak melihat untuk investasi yang kecil di sini, kami kumpulkan investasi bersama dikombinasikan dalam sebuah rencana aksi nilainya hingga multi billion dollar untuk investasi UEA ke Indonesia,” tutur Menteri Suhail seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here