Reza Rahardian Genjot Kreativitas Pelajar Lewat Ajang GKFP 2019

0

KabarUang.com, Jakarta – Pada ajang Gelar Karya Film Pelajar (GKFP) 2019 aktor berbakat, Reza Rahadian diutus menjadi Festival Director. Dia mengatakan dengan itu dirinya ingin mendobrak kreativitas pelajar.

Ilustrasi via IndonesiaBerita

Agenda GKFP ini diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) yang mengangkat tema tentang ‘Semangat Kebhinekaan Generasi Milenial’.

Pada acara konferensi pers Reza menyampaikan beberapa mekanisme lomba yang harus dipatuhi ole para peserta yang mengituki agenda ini.

“Video yang dapat dikirimkan maksimal 10 menit, namun tidak ada batas minimal video, sehingga saya ahrap peserta tetap dapat membagi waktu akan kegiatan di akademik sekolahnya,”ujar Reza di Palza Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis (25/7) dilansir bisnis.com.

Baca Juga  Graha Layar Prima Tambah 15 Layar Bioskop, Inilah Ekspansi Bisnis

Pemeran Habibie ini juga mengatakan bahwa agenda tersebut masih membuka pendaftaran, dimulai pada 1 Juli 2019 hingga 1 September 2019.

“Tim ahli akan menyeleksi dan meloloskan para peserta yang kemudian akan diberikan kepada tim juri,”ungkapnya.

Reza juga menambahkan bahwa nantinya di setiap video dukumenter atau fiksi yang dilombakan pemenang diambil dari setiap kategori. Kategorinya yakni Film pendek terpiih, sutradara film pendek terpilih, penulis skenario film pendek terpilih.

Baca Juga  Gaji Selebgram Anya Geraldine Capai Rp 726 Juta Per Bulan

“Sengaja untuk tidak menghadirkan juara 1 sampai 3 atau kategori lainnya, karena lebih ingin mengapresiasi pelajar terkait kontribusinya dalam perfilman di Indonesia kedepannya,”jelas Reza kepada para awak media.

Dia juga mengungkapkan bahwa nantinya peserta akan mendapatkan hadiah berupa dana pembinaan hingga Rp 100 juta.

“Selain itu pemenang akan mendapatkan workshop dan menjadi pembaca nominasi dalam agenda festival film,”tambahnya.

Acara penutupnya akan dilaksanakanpada 28 Oktober 2019 tepat pada hari sumpah pemuda.

Baca Juga  Kemenhub-PUPR Mulai Tingkatkan Kualitas Akses Wisata Danau Toba

“Karena hari sumpah pemuda jadi merasa tepat untuk diagendakan pada waktu tersebut, karena dapat merayakan bersama sembari menikmati karya terbaik di XXI Epicentrum,”tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here