Rekomendasi Film untuk Mahasiswa yang Wajib Kamu Tonton!

0

KabarUang.com, Jakarta – Bagi kamu mahasiswa yang sedang berlibur setelah UAS, berikut ini film yang wajib kamu tonton selama liburan. Film ini bisa menginspirasi kamu, membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik sekaligus menghibur kamu.

Berikut film rekomendasi yang wajib kamu tonton :

Rudy Habibie

Ilustrasi via wordpress

Film pertama yang menjadi rekomendasi untuk kamu tonton berasal dari Indonesia. Film ini diangkat dari salah satu tokoh ternama yakni Bj.Habibie. Film ini menceritakan kisah beliau selama beliau masih di bangku kuliah.

Rudy nama tokoh dalam film tersebut berani melompat tingkat dari universitasnya di Indonesia ke universitas Jerman. Dia sangat gigih dengan cita-cita yang dia miliki. Bahkan konflik yang juga diangkat ialah tentang rencana pembangunan Indonesia hingga pembentukan industri dirgantara.

Baca Juga  Ternyata Maudy Ayunda Lebih Suka Tampil Polos dan Wangi

Kegigihannya membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam menggapai impian. Selain itu, ada pesan moral yang bisa kita ambil. Pesan moral ini disampaikan dalam bahasa Batak yakni “Marsipatire Hutanabe” yang artinya bisa kita ambil sebagai anak ibu pertiwi tidak seharusnya kita melupakan asal kita sejauh apapun kita melangkah.

Spare Parts

Ilustrasi via Film apik

Selanjutnya film ini datang dari luar negeri yakni “Spare Parts”. Seperti judulnya film ini mengangkat kisah yang berhubungan dengan mesin dan robotik. Film ini mengisahkan tentang empat orang siswa SMA. Kegigihan mereka mengikuti lomba robotik sangat mengharukan. Pasalnya untuk mengikuti lomba tersebut banyak hal yang harus mereka korbankan karena biayanya cukup besar.

Baca Juga  Liburan Ke Korea di Musim Dingin? Yuk Simak Tips Berikut Ini

Mulai dari perakitan robot hingga penyempurnaanya, mereka luntang-lantung mencari dana untuk mengikuti lomba. Bukan hanya soal biaya saja, tapi juga soal fasilitas SMA tempat mereka bersekolah sangatlah tidak memadai. Untuk itu, mereka harus bekerja keras agar bisa mencapai keinginannya.

Hebatnya, ketika mereka mengikuti lomba tersebut, mereka tidak mendaftarkan diri mereka menjadi seorang anak SMA tapi seorang Mahasiswa. Hal ini sangat mengejutkan. Ikuti kisah selengkapnya dengan menonton film ini. Banyak pesan moral yang bisa kita ambil dari film ini.

Baca Juga  Rekomendasi Buku Self-Improvement yang Wajib Kamu Baca

Itulah rekomendasi film yang bisa kamu tonton sebagai mahasiswa. Semoga terinspirasi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here