PUPR Kini Alihkan Kuota FLPP Ke BTN

0
Ilustrasi Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PU via pu.go.id

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau yang disingkat dengan PUPR siap mengalihkan kuota fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau yang disingkat dengan FLPP bank-bank yang tidak perform kepada PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan beberapa bank lain. Pasalnya kuota FLPP BTN telah habis terserap.

Hingga nanti pada tanggal 24 Juli penyaluran FLPP telah mencapai sekitar 65% dari total anggaran atau juga sekitar 48.000 unit senilai Rp4,8 triliun.

Baca Juga  Berikut Jadwal Pelayanan Bank BCA KCU Makassar Jelang Libur Lebaran

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan juga Perumahan Kementerian PUPR Eko Djoeli Heripoerwanto telah mengatakan, pada saat ini kuota BTN dan beberapa bank untuk FLPP telah habis. Akan tetapi, di sisi lain ada bank pelaksana yang bertugas menyalurkan dana FLPP tidak optimal kinerjanya.

“Makanya, kami akan mengalihkan kuota FLPP dari bank-bank yang tidak perform itu ke Bank BTN dan beberapa bank lain yang kehabisan kuota FLPP,” jelas Eko seusai pembukaan Indonesia Property Expo (IPEX) BTN 2019 di Jakarta, Sabtu (26/7) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Gelombang Lonjakan Karyawan Kena PHK Diprediksi Pada Bulan Juni? Ini Penjelasan Indef

Menurut pendapat Eko, bank kinerja tidak perform bila penyaluran FLPP sampai semester I/2019 tidak sampai 25% dari kuota yang diberikan. Ada juga sekitar 5.000 unit rumah FLPP yang akan dialihkan ke BTN atau bank lain.

“Prosesnya sedang kita persiapkan. Enggak perlu pakai menunggu revisi APBN 20 19. Kita tinggal buat surat aja kokke bank bersangkutan,” tegasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here