Pulau Bunaken Akan Ditata Ulang Ini Perintah Presiden

0
Ilustrasi Pulau Bunaken via rushkult com

KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah kini akan merapikan kembali tata ruang Pulau Bunaken. Penataan ini juga dilakukan untuk menggenjot sektor wisata di Pulau Bunaken. Pulau Bunaken ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Sulawesi Utara. Penataan Bunaken ini pun langsung diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo atau panggilan sapaanya yakni Jokowi.

“Ini mau dibuat perencanaan dulu. Untuk membuat klaster-klaster sehingga penduduknya di sebelah mana jelas, tempat wisatanya di mana jelas, area konservasi di mana jelas, sehingga batas-batasan itu yang paling penting segera direncanakan. Sehingga tidak nanti berkembang seperti yang kita lihat ini, betul-betul terdesain sejak awal,” tandas Jokowi saat mengunjungi Pulau Bunaken kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Beban Utang Menggunung, Akankah Indonesia Bangkrut?

Jokowi juga sudah mengungkapkan bahwa penataan ini akan bisa segera dilakukan. Menurut pendapat dia, jika ditunda-tunda maka nantinya akan semakin sulit melakukan penataan.

“Mumpung belum ramai. Kalau sudah ramai sulit kita mengendalikan. Klasternya betul-betul diatur,” ungkapnya seperti dikutip dari Okezone com.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga sudah mengatakan, penataan tata ruang ini sepenuhnya akan menggunakan anggaran pemerintah pusat. Penataan rencana dapat dimulai pada tahun ini agar nantinya dapat rampung dengan cepat.

Baca Juga  PUPR Setujui Permintaan Jasa Marga Untuk Gerek Tarif Tol Bandara Sedyatmo Sebesar Rp.7.500

“Mulai langsung ini, tahun ini sudah mulai. Tahun depan kita harapkan sudah selesai. Ini kan kejar-kejaran,” tandasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here